METROPOLITAN

Jumat, 23 Desember 2011 | 18:01 WIB

Ganti Buku Nikah Harus Bayar Rp 300 Ribu

Anton Hartono
Ganti Buku Nikah Harus Bayar Rp 300 Ribu
inilah.com/Aris Danu

INILAH.COM, Jakarta - Seorang warga Pisangan Timur, Pulogadung mengeluh dengan tingginya biaya penggantian buku nikah di Kantor Urusan Agama (KUA) Pulogadung.

Pasalnya untuk membuat duplikat buku tersebut dibandrol dengan biaya yang terbilang tinggi yakni sebesar Rp 300 ribu. Padahal sesuai ketentuan yang ada, seharusnya untuk membuat buku nikah tidak dipungut biaya alias gratis.

"Nggak bisa nego, malahan petugasnya mengancam nggak mau buatkan kalau tidak sesuai harga," tukas Ardi (36) warga Jl Gading Raya I RT 10/14 Pisangan Timur, Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (23/12/2011).

Dirinya mengaku terkejut saat petugas KUA yang diketahui bernama Alex itu meminta uang retribusi pembuatan duplikat buku nikah sebesar Rp 300 ribu. Parahnya lagi, dengan jumlah tersebut belum termasuk upah untuk petugasnya yang membuatkan.

Suami dari Tia Lisdiawati ini sengaja ingin membuat duplikat buku nikahnya karena buku lamanya telah rusak akibat terendam banjir di rumahnya. Karena itu ia berharap KUA bisa membuatkannya lagi sebagai pengganti buku nikah lamanya yang sudah berubah warna dan robek.[bay]

#jakarta #timur #kua
BERITA TERKAIT
Polisi Masih Dalami Kasus Pembobolan ATM Bank DKI
Narkoba, Eks Kapolsek Kebayoran Baru Ditahan
Ditresnarkoba PMJ Musnahkan Barbuk 356 Gram Heroin
Gara-gara Program Anies Ramai Ingin Jadi Warga DKI
Pagi Ini, Jakarta Diprakirakan Cerah Berawan
Polisi Selidiki Pembongkaran Portal Sungai Turi
Hari Ini Cuaca Jakarta Cerah Berawan

kembali ke atas