PASAR MODAL

Jumat, 23 Desember 2011 | 19:31 WIB

Wall Street Berpotensi Positif

Wahid Ma'ruf
Wall Street Berpotensi Positif
IST

INILAH.COM, New York - Bursa saham Wall Street berpotensi menguat pada perdagangan Jumat (23/12) dengan kenaikan pasar tenaga kerja dan data ekonomi AS yang menunjukkan tanda pemulihan ekonomi AS.

Data yang akan dirilis hari ini adalah penjualan rumah baru. Ekonom memperkirakan mencapai 313.000 dari 307.000 pada bulan sebelumnya. Prediksi ini memberi kabar positif bagi sektor perumahan. Penjualan rumah naik 4% pada November. Demikian mengutip yahoofinance.com.

Data barang tahan lama dan pesanan bulan November. Pasar memprediksikan 2% setelah tenggelam 0,5% pada bulan sebelumnya. Sementara data pendapatan pribadi diperkirakan mereka pada bulan November, atau tumbuh 0,2% dari 0,4% pada bulan sebelumnya.

Sedangkan data klaim pengangguran turun ke 364.000 atau terendah sejak April 2008. Data ini telah dua pekan berturut-turut lebih baik dari perkiraan.

Bursa saham Eropa bergerak menguat seperti indeks FTSE naik 1,05%, indeks DAX naik 0,4%, indeks CAC naik 1,2%. Demikain juga dengan bursa Asia yang menguat seperti indeks Hang Seng naik 1,3%, indeks Shanghai naik 0,8%, indeks Kospi naik 1,07%, indeks STI naik 0,4%, indeks KLSE naik 0,1%, indeks ASX naik 1,2%. Sedangkan indeks Nikkei sudah masuk liburan akhir tahun.

#wall street #laporan kuartal3 #utang eropa #dolar #em
BERITA TERKAIT
Inilah Prinsip Penting Miliarder Muda AS
Start Up Asal Seoul Ini Mulai Kaji Opsi IPO
Menteri BUMN Siap Ganti Total Direksi PT Garuda
Bursa Saham Terbaik akan Lebih Merata di 2020
Ekonomi AS Andalkan Liburan Akhir Tahun
Pemangkasan Produksi Minyak Bersamaan IPO Aramco
Saudi Abaikan Produksi Minyak Mentah AS

kembali ke atas