BOLA

Jumat, 23 Desember 2011 | 20:07 WIB

Gara-Gara Konflik PSSI, PSV Batal ke Indonesia

Boy Leonard Pasaribu
Gara-Gara Konflik PSSI, PSV Batal ke Indonesia
IST

INILAH.COM, Jakarta Permasalahan yang tak kunjung selesai yang dialami PSSI mulai memberikan dampak negatif terhadap sepak bola nasional secara keseluruhan.

Salah satunya adalah pembatalan laga uji coba melawan klub papan atas Belanda, PSV Eindhoven, bertajuk Jakarta Challenge.

Saujana Media selaku pihak promotor menginformasikan bahwa setelah mengadakan diskusi dengan para stakeholder turnamen ini, kami memutuskan untuk menunda Jakarta Challenge hingga waktu yang belum ditentukan.

Krisis yang dialami PSSI, hingga menyebabkan dilarangnya sejumlah pemain bintang yang kini berlaga di ISL memperkuat tim nasional menjadi alasan utama.

"Sangat disayangkan bahwa sesuai kontrak kita akan menampilkan pemain-pemain terbaik, namun hal itu kini tidak bisa dipenuhi oleh PSSI," demikian bunyi petikan lain dari rilis tersebut.

Pihak penyelenggara khawatir, animo masyarakat terhadap pertandingan ini akan menurun dan berdampak pada kerugian di pihak pengelola.

"Kami tidak cukup percaya diri bahwa hasil penjualan tiket untuk Jakarta Challenge bisa menutup beban finansial kami untuk mendatangkan PSV Eindhoven ke Jakarta."

Menurut pihak penyelenggara, dampak yang lebih serius bisa muncul atas pembatalan ini. Klub-klub Eropa lainnya yang mulai melirik Indonesia bisa berpikir ulang untuk meneruskan rencananya.

Lebih jauh, hal ini akan mengurangi peluang pemain-pemain potensial Indonesia untuk mendapatkan lawan uji coba yang berkualitas.

Jakarta Challenge rencana akan menyajikan dua pertandingan PSV Eindhoven. Melawan Indonesia Selection tanggal 9 Januari 2012 dan melawan Jakarta Selection tiga hari kemudian.

#pssi #psv #jakarta #challenge #indonesia selection
BERITA TERKAIT
PSSI Jajaki Kemungkinan Rekrut Ruud Gullit
Kemungkinan PSSI Kembali Rekrut Luis Milla Kecil?
PSSI Sampaikan 4 Syarat pada Luis Milla
PSSI Sudah Bertemu dengan Luis Milla di Manila
PSSI Ingin Penggunaan VAR Direalisasikan di 2021
(Insiden Pengeroyokan Suporter Indonesia di Malaysia) Permohanan Maaf Menpora Malaysia ke Indonesia
Tiga Suporter Indonesia Masih Ditahan di Malaysia

kembali ke atas