NASIONAL

Sabtu, 24 Desember 2011 | 00:02 WIB

Penjelasan PT MNP Soal Investigasi Bank Century

Agus Rahmat dan Laela Zahra
Penjelasan PT MNP Soal Investigasi Bank Century
inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - PT Media Nusantara Prima angkat bicara terkait paparan hasil investigasi lanjutan atas kasus dana talangan Bank Century, yang menyebutkan keterkaitan PT MNP dengan Partai Demokrat.

Keterkaitan tersebut dibantah oleh pihak perusahaan yang bergerak di bidang penerbitan media massa Koran Jurnal Nasional.

"PT MNP dan media yang diterbitkannya sebagaimana sering kami sampaikan
kepada publik, baik langsung ataupun tidak langsung, bukan merupakan milik
atau bagian dari partai politik manapun," ujar Direktur PT. MNP N. Syamsuddin Ch. Haesy, melalui siaran pers yang diterima INILAH.COM, Jumat (23/12/2011).

Syamsuddin menjelaskan, perusahaan yang dipimpinnya menjalankan bisnisnya secara profesional sebagaimana perusahaan media massa pada umumnya.

"Perusahaan ini menjalankan bisnisnya dengan kaidah-kaidah profesionalbisnis, sesuai dengan aturan hukum yang berlaku di Indonesia," jelas dia.

Lebih jauh dia menegaskan, perusahaannya tidak pernah memiliki rekening di Bank Century dan tidak pernah memiliki hubungan langsung maupun tidak langsung dengan bank yang telah berganti nama menjadi Bank Mutiara.

"Sejak didirikan sampai saat ini, PT MNP tidak pernah membuka atau
mempunyai rekening di PT Bank Century Tbk. Oleh karena itu tidak
berhubungan langsung atau tidak langsung dengan PT Bank Century Tbk, dalammelaksanakan operasionalnya," kata Syamsuddin.

Sebagaimana diketahui, dalam dokumen laporan hasil pemeriksaan investigasi lanjutan kasus Bank Century yang diperoleh wartawan, BPK menyebut fakta mengenai aliran dana ke PT MNP.

Dokumen itu menyebutkan hasil penelusuran BPK atas aliran dana Bank Century, ditemukan fakta selama periode 2006-2009 terdapat aliran dana dari SS dan SL melalui PT IMA dan PT SMS ke PT MNP sebesar Rp 100,95 miliar.

Namun BPK belum menemukan hubungan antara aliran dana tersebut dengan kasus Bank Century. [lal]

#bank #century #pt mnp #jurnal nasional
BERITA TERKAIT
KPK Surati Erick Thohir Soal Dirut Jasa Marga
Dirut AP2 Jelaskan Maksud Sinergitas Antar BUMN
Instruktur Pramuka Cabul Dihukum Kebiri 3 Tahun
Santri Keracunan Tongkol, Polisi Periksa 5 Saksi
Waspada! Uang Palsu Bekasi Beredar di Malang
Kejaksaan Berantas Pungli IMB di Depok
Bendahara Jaringan Kelompok Bom Medan Ditangkap!

kembali ke atas