BOLA

Jumat, 23 Desember 2011 | 22:10 WIB
('Messi'-nya Indonesia Selamatkan Muka Persebaya)

Persebaya Kesulitan Lawan Sembilan Pemain Kelantan

Boy Leonard Pasaribu
Persebaya Kesulitan Lawan Sembilan Pemain Kelantan

INILAH.COM, Kelantan Persebaya Surabaya kesulitan mengalahkan tuan rumah Kelantan FA dalam laga persahabatan, meski sang tuan rumah bermain dengan sembilan orang.Namun para bonek bisa sedikit tersenyum melihat aksi Andik Vermansyah.

Bertanding di Stadion Sultan Muhammad IV, Persebaya sebenarnya lebih mendominasi jalannya pertandingan. Sayang, permainan pendek dari kaki ke kaki Bajul Ijo sering rusak karena permainan kasar Kelantan FA. Kegagalan Persebaya mengonversi penguasaan bola menjadi kemenangan juga disebabkan tidak padunya lini tengah dengan sang penyerang tunggal, Aldo Barisic.

Persebaya lebih dulu mendapat peluang. Umpan silang Edi Gunawan menghasilkan kemelut di depan gawang The Red Warriors. Bola dikuasai Barisic namun tendangannya terlalu lemah dan bisa dihentikan kiper lawan, Syazwan Yusof.

Peluang kembali di dapat Persebaya pada menit ke-25 lewat serangan balik. Tendangan Barisic dari luar kotak penalti kembali mampu dijinakkan Syazwan.

Kelantan kesulitan menciptakan peluang di babak pertama. Meski permainan bola atas mereka mampu dibaca dan dipatahkan Otavio Dutra dkk di lini belakang Persebaya, pelatih Peter Butler tetap tidak mengganti pola permainan.

Barisic mendapat peluang ketiganya pada menit ke-29. Menerima umpan pendek di sektor kiri kotak penalti lawan, tendangan sang bomber kembali dipatahkan kiper Kelantan.

Pada menit ke-35, Kelantan harus bermain dengan 10 orang setelah Mat Rose diusir wasit karena menempeleng Amaral. Mat Rose tampak emosi setelah kalah dalam perebutan bola dengan pemain berusia 38 tahun tersebut. Hingga memasuki jeda antarbabak, kedudukan imbang tanpa gol masih belum berubah.

Pola permainan Kelantan mulai berubah di babak kedua. Klub berlogo Kijang itu lebih berani memainkan umpan-umpan pendek. Hasilnya, pada menit ke-61 sebuah umpan terobosan diterima Indra Putra di dalam kotak penalti. Tendangan pemain veteran tersebut sempat membentur mistar gawang sebelum masuk ke gawang Dedi Iman, mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Kelantan.

Wasit kembali mengusir pemain Kelantan pada menit ke-69. Sahrul Azim melakukan tindakan provokatif saat berebut bola dengan Barisic, yang terpancing emosinya. Selain kartu merah untuk Azim, wasit juga memberikan kartu kuning untuk Barisic.

Bajul Ijo baru mendapatkan peluang di babak kedua pada menit ke-83. Memanfaatkan tendangan penjuru, sundulan Dutra masih membentur tiang kanan gawang Kelantan.

Gol penyeimbang yang berkelas akhirnya tercipta di menit ke-85. Menusuk dari sayap kiri, Andik sempat mengecoh dua pemain lawan sebelum melesakkan bola ke tiang jauh. Tampilan papan skor pun berubah menjadi 1-1 dan bertahan hingga wasit mengakhiri laga.

Daftar Susunan Pemain:

Kelantan FA: Syazwan Yusof;Daudsu Jamaluddin, Azizi Mat Rose, Subhramaniam, Aziz; Okine Emmanuel (Shahrul Azim 41), Nor Farhan Muhammad (Charra 77), Indra Putra Mahyuddin, Mohammed Ghaddar; Dennis Antwi (Shakir Saari 37), Noorshahrul Idlan (Badri Radzi 62).

Persebaya Surabaya: Dedi Iman; Mat Halil, Revelino (Muhamad Aulia), Otavio Dutra, Erol Iba; Amaral, Taufiq, Edi Gunawan, Andik Vermansyah, Jusmadi (Miko Ardiyanto 64); Aldo Barisic (Rian Wahyu 78).

#kelantan #persebaya #persahabatan #andik
BERITA TERKAIT
Kerusakan Gelora Bung Tomo Tak Terlalu Parah
Wolfgang Pikal Mundur dari Kursi Pelatih Persebaya
Bonek Rusuh, Stadion Gelora Bung Tomo Rusak
Luis Suarez Akui Sulit Jadi Striker Barcelona
Immobile Dinilai Layak Raih Ballon d'Or
Staf Pelatih Indonesia Pantau Kekuatan Malaysia
Ibrahimovic Pamit Tinggalkan LA Galaxy

kembali ke atas