NASIONAL

Sabtu, 24 Desember 2011 | 01:45 WIB

SIKIB Berikan Angklung untuk 30 Rumah Pintar

Agus Rahmat
SIKIB Berikan Angklung untuk 30 Rumah Pintar
Ingrid MP Kansil. inilah.com/Wirasatria

INILAH.COM, Jakarta - Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) menyerahkan bantuan 30 set angklung ke 30 rumah pintar. Penyerahan ini langsung diberikan oleh Ketua I SIKIB Okke Hatta Rajasa.

Hadir juga Ketua Pilar Indonesia kreatif ibu Triesna Jero Wacik didampingi Ingrid MP Kansil. Tiga puluh rumah pintar tersebut merupakan binaan SIKIB. "Kedepan 250 rumah pintar juga akan diupayakan akan mendapatkan bantuan yang sama," ujar Inggrid yang juga istri Menteri Koperasi dan UKM Syarif Hasan, di Jakarta, Jumat (23/12/2011).

Alat musik Angklung yang sudah diakui UNESCO sebagai warisan budaya Indonesia tak benda, diharapkan menjadi pijakan awal rumah pintar (Rumpin) mendidik generasi muda mencintai Angklung sebagai salah satu kesenian terbaik Indonesia .

"Pada sisi ekonomi besar harapan SIKIB kegiatan seni ini akan mampu menjadi salah satu industri kreatif yang akan digemari oleh seluruh masyarakat," lanjutnya.

Pilar Indonesia kreatif adalah satu dari lima pilar di SIKIB yang memiliki program-program peningkatan produk seni budaya dan kerajinan masyarakat dengan memanfaatkan potensi dan Sumber Daya setempat berbasis kearifan lokal (local Wisdom). "kedepan Indonesia harus menuju tahapan ekonomi kreatif dan industri kreatif," katanya.

Terakhir tujuan berdirinya rumah pintar SIKIB diharapkan bisa memunculkan masyarakat yang berdaya, kreatif, inovatif sekaligus menjunjung nilai-nilai luhur bangsa indonesia sekaligus mampu meningkatkan taraf hidup mereka. "Menuju Kesejahteraan sesuai arahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono agar SIKIB membantu percepatan pencapaian MDGS (Millenium Development Goals)," jelasnya.

SIKIB sangat mengapresiasi seluruh ide dan pemikiran cemerlang ibu Negara untuk membuat masyarakat Indonesia yang Sejahtera melalui program "Menuju Indonesia Sejahtera" melalui 5 pilar Indonesia kreatif, Indonesia Peduli, Indonesia Peduli, Indonesia Hijau dan Indonesia sehat. [gus/lal]

#sikib #rumah #pintar
BERITA TERKAIT
Kapolri Ancam Kapolres : Kalau Minta Proyek.....
(Pasca Bom di Medan) Wapres Minta Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan
Suhendra Apresiasi Pertemuan Menhan-Wali Nanggroe
Munas Golkar Diharap Tak Memecah Belah Partai
DPD Golkar Papua Imbau Kader Cooling Down
Pasca Bom Medan, Kantor Polisi Perketat Pengamanan
Pengamat Teroris Sebut Bom Bunuh Diri Ingin Eksis

kembali ke atas