BOLA

Sabtu, 24 Desember 2011 | 03:55 WIB

Chelsea Hanya Imbang, Cech Mengaku Salah

Arie Nugroho
Chelsea Hanya Imbang, Cech Mengaku Salah
Petr Cech Getty Images

INILAH.COM, London -Penjaga gawang Chelsea, Petr Cech, menganggap dirinya yang paling bersalah terkait hasil kurang memuaskan yang didapat Chelsea kala bertemu Tottenham Hotspur.

Chelsea hanya pulang dengan hanya satu poin saat melawat ke markas Tottenham Hotspur, Stadion White Hart Lane, Jumat (23/12/2011) dinihari WIB.

Di pertandingan itu, Totenham langsung unggul cepat kala pertandingan baru berjalan lima menit melalui gol Emmanuel Adebayor.

Proses terciptanya gol tersebut juga tak lepas dari kesalahan penjaga gawang Petr Cech. Kiper asal Republik Ceko itu gagal memotong umpan silang datar Gareth Bale, sehingga Adebayor yang berdiri bebas di depan gawang dengan mudah bisa menceploskan bola ke gawang.

Terkait hal itu, Cech meminta maaf kepada seluruh pendukung 'The Blues' atas blunder itu dan mengaku dirinya lah yang pantas disalahkan atas hasil kurang memuaskan itu.

"Ketika bola datang, saya agak sedikit terlambat dan Adebayor dengan mudah memasukkan bola ke dalam gawang. Saya minta maaf, tapi terkadang seperti itulah sepakbola," ujarnya seperti dilansir Goal.

"Tapi, itu merupakan umpan silang yang bagus dan saya rasa saya hanya lewat sati inci saja untuk menepis umpan itu," lanjutnya.

Cech juga memuji semangat bertanding yang ditunjukkan timnya di laga itu, khususnya di babak kedua dan penyelamatan gemilang John Terry di penghujung laga.

"kami mampu menyamakan kedudukan dan saya rasa kami benar-benar tampil dengan baik. Di babak kedua, kami menekan mereka dari awal dan memiliki banyak kesempatan. Sayang, kami tidak bisa mencetak gol."

"Tepat di penghujung laga, mereka sebenarnya bisa saja memenangkan pertandingan. Tapi, beruntung Terry berhasil melakukan penyelamatan gemilang," pungkasnya.

Tambahan satu poin itu menempatkan Chelsea di posisi keempat kalsemen sementara Liga Primer Inggris dengan mengemas 33 poin.[yob]

#chelsea #cech #tottenham
BERITA TERKAIT
Jadwal Padat, Mourinho Takkan Istirahatkan Kane
Lampard Akui Chelsea Main Buruk
Hazard ke Fans: Saya Akan Kembali ke Chelsea
Chelsea Kalah 0-1 Lawan Bournemouth
Ashley Cole Ingin Ben Chilwell Gabung Chelsea
Lampard Ingin Cari Pengganti Hazard di Januari
Chelsea Lolos ke 16 Besar Usai Bungkam Lille

kembali ke atas