BOLA

Rabu, 28 Desember 2011 | 23:00 WIB
(Jelang Anugerah FIFA Ballon d'Or)

Eks Gelandang Barca Malah Jagokan CR7

Anry Dhanniary
Eks Gelandang Barca Malah Jagokan CR7
Emmanuel Petit zimbio.com

INILAH.COM, Paris - Mantan gelandang Barcelona Emmanuel Petit ternyata lebih menjagokan Cristiano Ronaldo sebagai pemenang FIFA Ballon d'Or. Kenapa?

Poros Xavi dan Lionel Messi membuat Barcelona sukses menggondol lima gelar tahun ini dan hanya gagal memperoleh trofi Piala Raja lewat tandukan CR7.

Tapi menurut Petit, yang juga pernah bermain di Monaco, Arsenal dan Chelsea, menegaskan Barca masih klub terbaik dunia. Namun dia merasa Ronaldo pantas untuk mendapatkan penghargaan pemain terbaik dunia itu.

"Xavi menggambarkan bagaimana seharusnya menjaga organisasi di lini tengah," ujar Petit pada Marca. "Permainan Barca mengalir melalui dirinya, dan dia bakat yang tidak diragukan lagi."

"Messi menyatukan semua yang Barca bisa lakukan, dia sangat menakjubkan. Dia seperti pemain di PlayStation," ucap pemain yang terkenal dengan kuncirnya itu.

"Tapi saya akan memilih Ronaldo, dan Tuhan sangat tahu saya juga mencintai dua pemain itu (Xavi dan Messi)! Madrid bermain dalam konteks yang lebih rumit dari Barcelona, tapi dia memiliki statistik yang sangat impresif," nilai pemain yang membawa Prancis juara dunia 1998 itu.

CR7 menyarangkan 53 gol dalam 54 laga di semua kompetisi untuk Real Madrid selama musim 2010-11, tapi gagal merebut trofi di Liga Champions maupun liga domestik.

"Setelah menjadi raja Inggris, dia tidak ragu untuk mengambil tantangan baru dengan Madrid," sambung Petit mengomentari mantan bintang Manchester United itu.

"Dia berhasil memenuhi ekpektasi orang tentang kemampuannya, dan mungkin bisa mengungguli Messi. Tapi saya harap mereka berdua akan mencapai level tertinggi bersama kubu masing-masing," pungkas Petit.

Pemenang trofi FIFA Ballon d'Or akan diumumkan pada acara khusus yang digelar 9 Januari 2012 mendatang.

#ronaldo #ballon d'or #petit
BERITA TERKAIT
Ronaldo Akhirnya Akui Kondisinya Tidak Fit
Willian: Ronaldinho Lebih Baik dari Messi dan CR7
Hubungan Ronaldo dan Sarri Mulai Memanas?
Marah dan Hina Sarri, Juventus Tak Sanksi Ronaldo
Capello: Ronaldo Harus Hormati Keputusan Sarri
Sarri Ungkap Alasan Tarik Keluar Ronaldo
Kesal, Ronaldo Tinggalkan Stadion Lebih Awal

kembali ke atas