GAYA HIDUP

Rabu, 28 Desember 2011 | 20:05 WIB

Ingin Puas dengan Masturbasi Aman?

Dahlia Krisnamurti
Ingin Puas dengan Masturbasi Aman?
Foto : ilustrasi

INILAH.COM,Jakarta - Masturbasi atau onani kerap dilakukan remaja atau laki-laki atau perempuan yang belum menikah.

Onani adalah cara yang sehat untuk menyalurkan hasrat seksual dibandingkan dengan ML sebelum menikah karena terlalu banyak risikonya.

Namun onani juga harus dilakukan dengan benar sehingga lebih indah, sehat, bersih, aman dan tentu saja nikmat. Bagi yang menganggap onani adalah pekerjaan haram, maka sebaiknya jangan Anda lakukan.

Namun bila Anda percaya bahwa onani sebagai cara menyalurkan atau mengontrol hasrat seksual Anda, lakukanlah dengan benar dan tanpa beban.

Onani harus teratur

Sebaiknya onani paling banyak dilakukan satu kali sehari agar tidak banyak tenaga dan waktu yang terbuang. Pilih situasi dan kondisi yang tepat dan memungkinkan untuk melakukannya. Onani bersifat pribadi dan rahasia dimana orang lain tidak boleh tahu kalau kita sedang onani.

Cari tempat yang nyaman

Siapkan tempat yang dapat dikunci rapat dan tidak mengeluarkan banyak suara. Bisa disamarkan dengan suara musik atau suara lainnya yang tidak mencurigakan.

Pakai pelumas yang aman

Pelumas khusus onani atau minimal baby oil biasa yang tidak keras dan berbau tajam. Jika sudah tegang lumuri dengan pelicin dan kemudian usap-usah menurut selera anda perlahan.

Jangan tergesa-gesa

Saat beronani lakukan seperti halnya sedang berhubungan intim, jangan terburu-buru. Latih jangan sampai keluar cepat agar tidak menjadi ejakulasi dini.

Mandilah

Setelah onani rampung mandilah untuk membersihkan tubuh dan bagian kemaluan Anda. Sisa pelumas harus dibersihkan dan tidak ada yang menempel pada penis Anda. [mor]

#'Seks'
BERITA TERKAIT
Tanamkan Hidup Sehat pada Anak Sejak Dini
Enam Cara Biasakan Anak Mudah Bergerak
Pekerja Produktif Harus Tetap Utamakan Kesehatan
Ragam Acara Imlek Hadir di Klub Kelapa Gading
Gudetama Meriahkan Imlek di MOI
Miris, Minat Baca Indonesia Rendah
Tas jadi Pelengkap Fesyen Wajib

kembali ke atas