EKONOMI

Jumat, 06 Januari 2012 | 16:39 WIB
(Program Konversi BBM ke BBG)

Pemerintah Kaji Insentif untuk SPBU

Dian Ichsan Siregar
Pemerintah Kaji Insentif untuk SPBU
Menteri Keuangan, Agus Martowardojo inilah.com/Agus Priatna

INILAH.COM, Jakarta - Pemerintah telah mempertimbangkan pemberian insentif untuk SPBU dalam menyiapkan program konversi dari bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG).

"Pertimbangan ini merupakan bagian dari pengelolaan usaha, untuk itu jika ada dukungan dari pemerintah, maka nanti akan dipertimbangkan," ujar Menteri Keuangan, Agus Martowardojo ketika ditemui di Gedung Kementerian Keuangan, Jumat (6/1).

Namun, peraturan presiden mengenai hal ini belum terkonsep secara spesifik. Meskipun ada investasi yang harus dilakukan SPBU sehingga siap menyalurkan bahan bakar pertamax di daerah Jawa dan Bali.

Untuk anggaran sekitar Rp900 miliar itu sendiri dalam mensukseskan program pembatasan konsumsi premium, nantinya akan digunakan dalam mempersiapkan distribusi SPBU dalam bentuk tanki. BBM tersebut akan dikonversikan ke LGV.

Untuk memberikan teknologi khusus tersebut, lanjutnya, harus ada persiapan infrastrukturnya dalam bentuk pipa, dan juga adanya sistem mother and daughter. Dengan demikian nanti juga ada yang melakukan pendistribusian. Untuk itu harus sudah ada hitungannya meskipun belum ada rincian soal itu. [hid]

#bbm bersubsidi #pembatasan premium #dana subsidi #ap
BERITA TERKAIT
Nasib Bisnis Vape, Terawan Janji Tampung Aspirasi
Indef: Bos BUMN Harus Steril Parpol & Kasus Hukum
(Swasembada Hortikultura) KPPU: Lanjutkan Wajib Tanam Importir Bawang Putih
Revisi PP 109/2012 Ancam Industri Hasil Tembakau
Panarub Group Berkesan Soal Fasilitas KB Bea Cukai
BC Banyuwangi Menuju Birokrasi Bersih dan Melayani
PLTU Tanjung Jati B Jadi Tulang Punggung Jawa-Bali

kembali ke atas