METROPOLITAN

Jumat, 06 Januari 2012 | 17:35 WIB

Polda Himbau Minimarket Dilengkapi Dengan Satpam

Irvan Ali Fauzi
Polda Himbau Minimarket Dilengkapi Dengan Satpam
Kapolda Metro Jaya Irjen Untung S. Rajab inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Untung S. Rajab meminta pengusaha minimarket untuk meningkatkan pengamanan di tempat usahanya, salah satunya adalah dengan menyediakan satuan pengamanan (Satpam).

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolda Metro Jaya, mengingat beberapa waktu terakhir kasus perampokan dengan target minimarket, kembali marak terjadi. "Masyarakat seharusnya bisa mengamankan dirinya masing masing. Seperti minimarket kalau dia buka 24 jam harus ada penjaganya," ujar Untung S. Rajab, Jumat (6/1/2012).

Untung mengatakan, meski pihaknya telah berusaha mengamankan semua wilayah Jakarta dengan mengerahkan aparatnya berpatroli, tapi tetap tidak bisa menjangkau untuk mengawasi semua minimarket yang buka 24 jam.

"Tentu akan meningkatkan patroli. Sebetulnya masyarakat itu menghendaki keberadaan polisi di jalanan. Kemaren kita evaluasi supaya diketahui juga oleh publik, kalau dibandingkan satu polisi mengawasi 500 penduduk, itu personil Polda Metro Jaya kurang 9.000," jelasnya.

Karena itu, lanjut Untung, menghadapi kondisi seperti itu, maka peran masyarakat perlu dilibatkan dengan strategi kepolisian masyarakat. "Iya pasti, kalau malam (minimarket) harus ada penjaganya. Kalau semua diserahkan ke polisi, berapa ribu polisi musti dikerahkan untuk amankan minimarket," katanya.[bay]

#kriminal #pencurian #perampokan #satpam
BERITA TERKAIT
BPRD Tagih Pajak ke Rumah Para Penunggak
(Operasi Zebra Jaya) Polisi Amankan 800 Kendaraan Bermasalah Pajak
BPN Kota Depok Tertibkan Warga Berdalih Verponding
Anies Temui Pembalab Formula E Asal Belgia
Banyak Nama Cawagub, Anies: Harus Bisa Kerja Sama
Prakiraan Cuaca Ibu Kota Hari Ini
Lagi, Prostitusi Berkedok Karaoke Ditutup Anies

kembali ke atas