NASIONAL

Sabtu, 07 Januari 2012 | 01:00 WIB
(Dahlan Iskan)

Sudah Insyaf Urus Sepakbola

Laela Zahra
Sudah Insyaf Urus Sepakbola
Dahlan Iskan inilah.com/Wirasatria

INILAH.COM, Jakarta Kisruh di Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) membuat banyak kalangan kesal. Sebab, kisruh itu tidak kunjung berakhir, siapapun pengurusnya.

Karena itulah muncul usulan agar PSSI ditangani orang yang benar-benar kredibel, bertangan dingin, dan lepas dari kepentingan politik. Salah seorang figur yang dianggap cocok untuk menjadi ketua umum PSSI adalah Dahlan Iskan.

Mantan Dirut PT PLN (persero) yang kini menjabat Menteri Badan Usahan Milik Negara (BUMN) itu dianggap pas karena ia memiliki kemampuan yang baik. Selain itu, ia juga pernah sukses menangani Persebaya.

Namun, bagi Dahlan, jabatan di PSSI tidak menarik hatinya. Ia tak berminat kebagian beres-beres di PSSI. "Saya ini untuk tingkat sepak bola, tingkatnya sudah insyaf, sudah terlalu lama ngurusi sepak bola," kata Dahlan di halaman Istana Kepresidenan RI, Jakarta, Jumat (6/1/2012).

Dahlan merasa usianya sudah tidak tepat lagi mengurusi sepak bola. Dia menilai PSSI selayaknya dipimpin oleh golongan muda yang berusia kurang dari 45 tahun.

"Sudah terlalu lama mengalami pahit getirnya ngurusi sepak bola, itu kok ternyata tidak terlalu berhasil ya. Saya berusaha mundur dari dunia sepakbola, maksudnya supaya generasi saya ini juga mundur lah, ganti dengan generasi baru," kata dia.

Salah satu pihak yang menjagokan Dahlan untuk memimpn PSSI adalah Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI). Bahkan KPSI sudah mengagendakan Kongres Luar Biasa (KLB), 6 Maret mendatang dan akan mengusung nama Dahlan di KLB itu. [tjs]

#pssi #dahlan iskan #pssi #kisruh pssi
BERITA TERKAIT
Polri Harap Ketum PSSI Berangus Mafia Sepakbola
Polri Yakin Komjen Iriawan Bisa Bikin PSSI Maju
(Tegaskan Komitmen Depan Menpan se-ASEAN) Prabowo: ASEAN Tidak Boleh Terpolarisasi
(Bertemu Menpan se-ASEAN) Prabowo Perkenalkan Pindad di ADMM Bangkok
(Bertemu Menhan se-ASEAN di Thailand) Prabowo Minta Taruna Akmil Dikirim Belajar ke AS
Minibus Hantam 'Guardrail' Tol Ngawi, Satu Tewas
PPP Siap Islah Kultural dan Struktural

kembali ke atas