NASIONAL

Jumat, 06 Januari 2012 | 21:08 WIB

Polri Belum Lihat Keterlibatan Eks GAM

Renny Sundayani
Polri Belum Lihat Keterlibatan Eks GAM
Kapolri Jenderal Timur Pradopo inilah.com/Ardhy Fernando

INILAH.COM,Jakarta - Kapolri Jenderal Timur Pradopo meminta semua pihak untuk tidak terburu-buru menilai ada keterlibatan orang-orang eks Gerakan Aceh Merdeka (GAM) di balik kasus penembakan yang menewaskan beberapa warga di Aceh.

"Jangan dialihkan ke sana dulu, kita profesional dulu dengan mengaitkan dengan hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi dan barang bukti," ucap Timur Pradopo di Mabes Polri,Jumat (6/1/2012).

Kapolri mengatakan, kasus penembakan di Aceh terkait dengan masalah perkebunan. Saat ini tim dari Mabes Polri dan Polda Aceh, masih terus mendalami kasus tersebut dan diharapkan dalam waktu dekat sudah bisa diungkap.

"Faktanya itu. Kalau mau dikaitkan seperti itu ya monggo dari bukti-bukti yang lain. Tapi sekali lagi kita harus berangkat dari hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi serta backup dari mabes dan tim yang dibentuk Polda Aceh, mudah-mudahan bisa ungkap segera," ujar Timur.

Pihaknya mengaku telah melakukan langkah-langkah penyelidikan dan penyidikan termasuk tim mabes polri dengan Polda aceh. "Sudah lakukan langkah-langkah ini, artinya kita lakukan yang optimal sehingga dari beberapa keterangan saksi dan hasil olah TKP terus kita kembangkan," jelasnya.[bay]

#penembakan #aceh
BERITA TERKAIT
Suhendra Apresiasi Pertemuan Menhan-Wali Nanggroe
Aceh Aman, Insan Komunikasi Harap Jaga Perdamaian
KPK Surati Erick Thohir Soal Dirut Jasa Marga
Dirut AP2 Jelaskan Maksud Sinergitas Antar BUMN
Instruktur Pramuka Cabul Dihukum Kebiri 3 Tahun
Santri Keracunan Tongkol, Polisi Periksa 5 Saksi
Waspada! Uang Palsu Bekasi Beredar di Malang

kembali ke atas