NASIONAL

Jumat, 06 Januari 2012 | 22:00 WIB

Diam-diam, M Jasin Incar Kursi Ketua LAN

Soemitro
Diam-diam, M Jasin Incar Kursi Ketua LAN
M Jasin, mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi inilah.com/Agus Priatna

INILAH.COM, Jakarta - Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), M Jasin, diam-diam membidik kursi Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN). Anggota Tim Penilai, Prijono Tjiptoherijanto, sempat terheran-heran dengan kehadiran Jasin yang menghangatkan suasana seleksi di ruang Sriwijaya Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Kamis (05/01/2012).

Dalam keterangannya, Kamis (05/01/2012), Prijono mengaku sempat bertanya-tanya apakah nama M Jasin yang tercatat dalam daftar kandidat Kepala LAN merupakan komisioner KPK atau bukan. Namun ia beberapa rekannya meyakinkan bahwa M Jasin dimaksud memang benar mantan komisioner KPK.

"Saya tidak percaya, apa ini benar pak Jasin yang di KPK atau yang lain. Sekarang saya yakin kalau benar pak Jasin KPK," katanya.

Ia juga mengaku heran kedua kali, karena kalaupun kemudian terpilih apa yang sebenarnya dicari oleh M Jasin. Pasalnya di lembaga ini namanya justru akan tenggelam, berbeda dengan kedudukannya di KPK sebelumnya.

"Apa sih tujuan pak Jasin mau jadi kepala LAN. Apa tidak rugi, kan lebih baik di KPK," ucap mantan kepala BKN itu.

Jasin dalam kesempatan itu mengungkapkan bahwa keikutsertaannya dalam seleksi Kepala LAN untuk mengubah mengubah sistem administrasi negara yang dinilainya belum jalan. Keprihatinan Jasin akan sistem administrasi yang amburadul dilihat dari rendahnya kode etik di kalangan aparatur. Korupsi, imbuhnya, masih sangat tinggi. Layanan publik juga dilihatnya masih rendah. [tjs]

#m jasin #lan #administrasi negara #pemilihan
BERITA TERKAIT
Peserta CPNS di Sumenep, Kedapatan Bawa Jimat
Sembunyi di Kamar Kos, Pengedar Sabu Ini Dibekuk
KPK Bantah Sembunyikan Harun Masiku
Nama Suti 'Atun' Karno Disebut di Sidang Wawan
(Sepakat Wujudkan SDM Unggul) Polres Brebes Tandatangani Pakta Integritas LKIP
Peduli Anak & Pendidikan Polres Brebes Bentuk SKPP
Pedagang Siomay di Surabaya Cabul Bocah

kembali ke atas