BOLA

Jumat, 06 Januari 2012 | 23:04 WIB

KPSI Gerak Cepat Rancang Program Kerja Ketum PSSI

Boy Leonard Pasaribu
KPSI Gerak Cepat Rancang Program Kerja Ketum PSSI
inilah.com

INILAH.COM, Jakarta Komite Penyelamat Sepak bola Indonesia (KPSI) membentuk tim kerja KPSI untuk merumuskan manifesto baru PSSI, yang nantinya menjadi kerangka kerja ketua umum PSSI yang baru.

Berbekal dukungan dari 452 anggota PSSI, Komite Penyelamat Sepak bola Indonesia (KPSI) mengambil alih kepengurusan PSSI dan merencanakan KLB, 6 Maret 2011 di Surabaya, memilih ketua umum baru PSSI.

Tanggal 20 (Januari) akan ada rapat akbar tim kerja KPSI untuk membentuk manifesto baru PSSI. Tim ini akan menampung dan membahas serta memikirkan PSSI ke depannya akan seperti apa, ungkap sekretaris jenderal PSSI, Hinca Panjaitan, dalam jumpa pers di sekretariat KPSI, kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (6/1/12).

Tim ini akan diketuai Hardi Hasan (ketua umum pengurus PSSI provinsi DKI Jakarta). Tim ini akan membuka diskusi ini dengan masyarakat terbuka, termasuk wartawan, yang akan selesai tanggal 20 nanti, lanjutnya.

Jadi setelah terpilih nanti, siapapun pengurusnya, dia punya panduan apa yang harus dilakukan, terang Hinca.

Toni Aprilani, ketua KPSI, mengungkapkan bahwa hasil tim kerja ini akan dibawa dan dibahas di kongres tahunan PSSI yang akan digelar di Bandung (21/1/12). Jadi nantinya ini semacam Garis-garis Besar Haluan Negara (GBHN), ujar Toni.

KPSI juga mengumumkan bahwa pihaknya telah membentuk badan peradilan yang telah beroperasi sejak tanggal 28 Desember 2011. Tugas pertama adalah menangani banding Harbiansyah dan Syahril Tahir (yang dihukum PSSI karena secara sepihak mengklaim sebagai direktur utama dan komisaris utama PT Liga Indonesia). Komisi Disiplin juga sudah bekerja, kini tinggal menunggu laporan dari PT LI.

Komite itu juga membentuk Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) yang diketuai Indra Muchlis Adnan dan Syauki untuk memutar Divisi I, II dan III. Jadi, KPSI akan menjalankan semua divisi, mulai yang teratas Indonesia Super League (ISL) hingga liga amatir, ungkap Hinca. Managers meeting akan digelar tanggal 13 dan 14 Januari.

#kpsi #program kerja #pssi #hinca #manifesto
BERITA TERKAIT
Shin Tae Yong Telah Pilih 28 Pemain Timnas U19
Ini Pesan Shin Tae Yong untuk Pemain Timnas U19
Shin Tae Yong Tak Keberatan Latih Tiga Tim
Chelsea Tumbang di Markas Newcastle
Taklukkan Sevilla, Madrid Naik ke Puncak Klasemen
Gol Telat John Fleck, Gagalkan Arsenal Raih 3 Poin
City Ditahan Imbang Crystal Palace di Etihad

kembali ke atas