BOLA

Sabtu, 07 Januari 2012 | 02:02 WIB

Thierry Henry Resmi Bergabung dengan Arsenal

Reza Adi Surya
Thierry Henry Resmi Bergabung dengan Arsenal
Thierry Henry Photo: Getty Images

INILAH.COM,London - Setelah sempat tertunda, Thierry Henry akhirnya resmi bergabung dengan Arsenal sebagai pemain pinjaman selama dua bulan.

Arsenal sudah menyelesaikan kesepakatan dengan New York Red Bulls. Arsene Wenger dengan tegas menyatakan bahwa Henry bisa diturunkan saat Arsenal berhadapan dengan Leeds United di ajang Piala FA akhir pekan ini.

Henry didatangkan Arsenal untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Gervinho dan Marouane Chamakh yang akan membela negaranya masing-masing di turnamen Piala Afrika 2012 yang akan dimula 21 Januari mendatang.

"Jika harus jujur, rasanya seperti hal yang tak mungkin terjadi bisa kembali kesini, tapi jika ada kaitannya dengan Arsenal, hati saya selalu siap. Ketika mengetahui rencana mereka untuk saya, saya langsung setuju," tutur Henry seperti dilansir The Sun.

"Saya datang kesini bukan untuk menjadi pahlawan atau membuktikan apapun. Saya hanya ingin membantu," ia melanjutkan.

Henry didatangkan untuk melapisi skuad Arsenal yang akan ditinggalkan sejumlah pemainnya. Mereka harus membela negaranya masing-masing di Piala Afrika 2012. Turnamen ini dijadwalkan bergulir sekitar sebulan.

"Semua orang harus mengerti keadaannya. Gervinho dan Chamakh harus mengikuti Piala Afrika dan saya diminta untk mengisi kekosongan di lini depan. Saya hanya sebagai pemain pinjaman dan akan lebih sering duduk di bangku cadangan. Jika hanya sebagai cadangan, itu cukup bagi saya. Pelatih sudah memiliki susunan pemain yang bagus dan saya hanya bagian dari skuad," tukasnya.[yob]

#henry #arsenal #new york #red bulls
BERITA TERKAIT
Penjelasan Xhaka Soal Ribut dengan Fans Arsenal
Takluk dari Leicester, Ini Kata Unai Emery
Start Terburuk Arsenal Sejak 1982/83
Arsenal Tumbang di Kandang Leicester
Unai Emery: Arsenal Harus Menang
Arsenal Masih Sulit Menang di Portugal
Arsenal Ditahan Imbang Vitoria Guimaraes 1-1

kembali ke atas