NASIONAL

Minggu, 08 Januari 2012 | 18:41 WIB

KPK Siap Ungkap Keterlibatan Miranda

Agus Rahmat
KPK Siap Ungkap Keterlibatan Miranda
inilah.com/Agus Priatna

INILAH.COM, Jakarta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan akan membongkar pihak-pihak yang terlibat di balik kasus dugaan suap berupa cek pelawat dalam pemilihan deputi gubernur senior Bank Indonesia (BI) 2004. Termasuk, dugaan keterlibatan Miranda Swaray Goeltom yang ketika itu terpilih.

Kan jelas ada hubungan antara NN, Arie Malangjudo, dan Miranda. Tugas KPK melanjutkan apakah hubungannya hanya disitu saja. Nah itu yang sedang kita dorong, ujar Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto, di Jakarta, Minggu (8/1/2012).

Dia mengakui, hubungan antara pihak-pihak tersebut, ada yang perlu pendalaman. Sebab, bisa saja tidak sekedar kenal melainkan ada yang spesial. Makanya sebagian saksi-saksi lain yang pernah diperiksa dipanggil lagi untuk menggali lebih jauh lagi dari sekedar pertemuan antara NN (Nunun Nurbaetie) dengan Miranda dan beberapa menurut NN dengan orang-orang di DPR, jelasnya.

Kondisi kesehatan Nunun yang tidak seratus persen baik, turut menjadi penghambat. Sebab, di satu sisi harapan publik agar masalah ini terbongkar juga tinggi. Sementara itu, KPK juga tidak bisa menyidik Nunun jika kondisinya sakit-sakitan. Namun, upaya membongkar keterlibatan pihak-pihak lain, sudah pasti akan dilakukan KPK.

Bahwa pikiran menghubungkan selain NN iya. Saya kan lawyer juga pahamlah begitu. Cuma tidak mungkin dibongkar-bongkar lah, katanya. [mvi]

#nunun nurbaetie #kpk #cek #pelawat #miranda s goeltom
BERITA TERKAIT
KPK Cecar Lukman Hakim Soal Pengelolaan Haji
KPK Cegah Dua Orang Swasta Terkait Kasus PLTU
Kasus Impor Bawang, KPK Periksa Sekjen DPR
Wawan: Saya Pengusaha Sebelum Atut jadi Gubernur
Wawan Sebut Dakwaan KPK Tak Jelas
Pegawai KPK Syukuri Tingkat Kepercayaan Masyarakat
Mobil Cicilan Disita, Wawan Protes Soal Denda

kembali ke atas