METROPOLITAN

Minggu, 08 Januari 2012 | 22:00 WIB

Pekan Depan, Dishub DKI Bakal Tertibkan Bajaj

Anton Hartono
Pekan Depan, Dishub DKI Bakal Tertibkan Bajaj
inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Mulai pekan depan, Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan menggelar penertiban terhadap bajaj yang masih beroperasi di ibukota. Ini dilakukan agar setiap pemilik angkutan umum wajib melengkapi surat-surat kendaraannya selama beroperasi.

Seperti halnya yang disampaikan Kasudin Perhubungan Jakarta Timur, Mirza Aryadi bahwa sampai saat ini masih ditemukan sopir bajaj yang tidak melengkapi surat-surat kendaraan aslinya saat membawa penumpang. Karena itu rencananya pada 16 Januari mendatang, pihaknya akan melakukan penertiban kendaraan roda tiga tersebut yang beroperasi di wilayah Jakarta Timur.

"Biasanya mereka hanya membawa kertas fotocopy surat-surat kendaraannya, dan itu tidak diperbolehkan. Jika nanti ditemukan bajaj yang bodong atau tidak lengkap surat-surat kendaraannya terpaksa kami tindak," katanya, Minggu (8/1).

Menurutnya di wilayah Jaktim, masih tersebar sebanyak 2.781 bajaj yang terdiri dari 2.480 bajaj berbahan bakar biasa dan 301 berbahan bakar gas. Umumnya kendaraan itu terlihat di sejumlah titik yakni Rawamangun, Pulogadung serta Jatinegara.

Mirza mengaku sudah banyak mendengar laporan dari anggotanya bahwa banyak ditemukan satu surat kendaraan yang digunakan lebih dari satu bajaj. Biasanya para sopir bajaj berdalih menggunakan fotocopy karena khawatir surat aslinya hilang.

"Bajaj yang kedapatan tidak membawa surat asli, akan ditahan kendaraannya di Gudang Cakung selama dua minggu. Ini untuk memberikan shock teraphy bagi pemilik bajaj supaya bisa mengikuti peraturan lalu lintas," tambah Mirza.

#bajaj #dishub dki
BERITA TERKAIT
Pagi Ini, Jakarta Diprakirakan Cerah Berawan
Polisi Selidiki Pembongkaran Portal Sungai Turi
Hari Ini Cuaca Jakarta Cerah Berawan
(Teror Ait Keras Di Jakarta Barat) Pelaku Siram Korban Dengan Soda Api, Ini Efeknya
Polisi Tangkap Pelaku Teror Air Keras Di Jakbar
Kapolda Metro: Bahaya Medsos, Orang Jadi Radikal
Lapor Jual Kendaraan Bermotor Lewat Aplikasi Ini

kembali ke atas