OLAHRAGA

Minggu, 08 Januari 2012 | 22:46 WIB
(Qatar Open 2012)

Taklukan Qatar, Tsonga Raih Trofi Pembuka 2012

Anry Dhanniary
Taklukan Qatar, Tsonga Raih Trofi Pembuka 2012
Jo-Wilfred Tsonga Getty Images

INILAH.COM, Doha - Jo-Wilfred Tsonga akhirnya menasbihkan dirinya sebagai petenis terbaik dalam turnamen Qatar Open 2012 usai meraih kemenangan di all-france final.

Bertarung melawan Gael Monfils, Tsonga tampil tanpa celah dan menang dua set langsung 7-5 dan 6-3, pada pertandingan yang digelar Sabtu (8/1/2012) di Khalifa International Tennis and Squash Complex, Doha.

Sempat tertunda 30 menit pada set kedua karena cuaca yang berkabut, sehingga dinilai membahayakan kedua petenis, Tsonga terus melaju setelah laga dilanjutkan.

Dengan kemenangan ini Tsonga sukses merebut trofi pertama dalam turnamen yang berlangsung pada 2012 ini, dan tentu saja menjadi modal berharga sebelum bertarung di Australia Open 16 Januari besok.

Tsonga melaju ke final tanpa harus bertanding, setelah unggulan kedua asal Swiss, Roger Federer, mengundurkan diri karena cedera. Sementara Monfils berhasil mengatasi Rafael Nadal yang performanya masih belum stabil usai kehilangan cap petenis nomor satu dunia tengah tahun lalu.

#tsonga #qatar terbuka
BERITA TERKAIT
Gelar Pelatihan TI, Kemenpora Sambangi Makassar
Rockets Catat Delapan Kemenangan Beruntun
LeBron James Pimpin Lakers Tundukkan Hawks
Verstappen Raih Kemenangan Pertama di F1 2019
Marc Marquez Taklukkan Sirkuit Ricardo Tormo
(Hong Kong Open) Anthony Peringkat Kedua Hong Kong Open 2019
(Hong Kong Open) Ahsan/Hendra Tumbang di Final

kembali ke atas