BOLA

Minggu, 08 Januari 2012 | 23:16 WIB
(Seri-A: Lecce vs Juventus)

Juventus Raih Poin Penuh di Kandang Lecce

Anry Dhanniary
Juventus Raih Poin Penuh di Kandang Lecce
Alessandro Matri Getty Images

INILAH.COM, Lecce - Juventus berhasil terus menempel AC Milan pada papan klasemen Seri-A setelah sukses memukul Lecce lewat gol yang diciptakan super-sub.

Pada pertandingan yang digelar Minggu malam WIB (8/1/2011), Juventus hanya sanggup menang tipis 0-1 atas tuan rumah Lecce. Gol 'Sang Nyonya Tua' dicetak oleh pemain pengganti Alessandro Matri pada menit ke-27.

Dengan tambahan tiga poin ini, Juve tetap menguntit AC Milan, yang menang 0-2 atas Atalanta, di puncak klasemen dengan 37 poin. Skuad kota Turin itu hanya kalah selisih gol.

Menguasai jalannya awal pertandingan di Vila del Mare, Juve harus kehilangan Fabio Quagliarella saat pertandingan berjalan 23 menit usai eks striker Napoli itu terbentur cedera dan harus ditandu keluar lapangan.

Namun cedera itu sekaligus membawa keberuntungan bagi Juventus. Pemain pengganti Alessandro Matri sukses membawa Juve unggul empat menit setelah menginjak kaki dilapangan hijau.

Memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Mirko Vucinic, mantan pemain Cagliari itu menyambutnya di bibir gawang. Juventus pun unggul 1-0.

Setelah ketinggalan, pasukan Serse Cosmi pun belum bisa memperbaik performa. Bahkan sang pelatih menunjukan rasa frustrasinya setelah Di Michele dkk sering membuang-buang bola.

Peluang bagi tuan rumah datang diujung babak pertama. Di Michele dengan cerdik memotong bola dan menemukan ruang didalam kotak penalti sebelum melepaskan sepakan akurat, namun tendangannya masih bisa dihalau Gianluigi Buffon yang tampil cemerlang.

Sampai wasit meniup peluit jeda skor 1-0 untuk keunggulan Juventus masih bertahan.

Di babak kedua, Juventus tetap mengancam gawang Lecce lewat Vucini dan Girogio Chiellini meski belum ada yang sanggup menembus gawang Benassi.

Lecce sebenarnya cukup merepotkan Juve pada seperempat akhir laga, namun penyelesaikan akhir Ruben Olivera, Guillermo Giacomazzi sampai Cristian Pasquato masih belum mengarah tepat ke gawang.

Pada menit 90 Lecce hampir saja menyamakan kedudukan. Serangan balik dibangun tuan rumah dan mengagetkan Juve, namun Cuadrado membuang peluang emas setelah tendangannya mengarah tepat ke pelukan Buffon.

Satu menit berselang ganti Juve yang berpeluang menciptakan gol pembunuh kembali lewat Matri. Sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper, tendangan Matri masih melebar tipis.

Sampai wasit Mouro Bergonzi meniupkan peluit panjangnya, kemenangan 1-0 Juventus atas Lecce tetap bertahan.

Susunan Pemain:
Lecce (3-5-2): Benassi; Oddo, Tomovic, Esposito; Cuadrado, Giacomazzi, Obodo (Corviz 82'), Strasser (Olivera 5'), Mesbah; Muriel, Di Michele (Pasquato 73')

Juventus (4-3-3): Buffon; Lichtsteiner, Bonucci, Barzagli, Chiellini; Vidal, Pirlo (Marrone 88'), Marchisio; Pepe (De Ceglie 85'), Quagliarella (Matri 23'), Vucinic

#juventus #lecce
BERITA TERKAIT
Chiellini Akui Fan AC Milan
Sarri Senang dengan Posisi Juve Saat Ini, Tapi...
Juventus Susah Payah Kalahkan AC Milan
Ronaldo Belum Tentu Main Lawan AC Milan
Sarri: Milan Adalah Tim yang Bagus
Ronaldo Marah Ditarik Keluar, Ini Penjelasan Sarri
(Liga Champions) Juventus Lolos, Sarri Tak Puas Performa Tim

kembali ke atas