BOLA

Senin, 09 Januari 2012 | 01:08 WIB
(Piala FA: ManCity vs Man Utd)

Lengah di Babak Dua, Ferguson Kritik Anak Asuhnya

Anry Dhanniary
Lengah di Babak Dua, Ferguson Kritik Anak Asuhnya
Getty Images

INILAH.COM, Manchester - Manchester United harus bersusah payah membendung 10 pemain Manchester City di babak ketiga Piala FA, beruntung 'Setan Merah' bermain bagus di babak pertama.

Pertandingan yang digelar hari Minggu malam WIB (8/1/12) berlangsung menegangkan bagi kedua tim. Man City harus rela kejebolan tiga gol pada babak pertama. Dua gol terjadi setelah Vincent Kompany dikartu merah pada menit ke-12, atau dua menit setelah gol pembuka Wayne Rooney.

Dibabak kedua giliran pendukung United yang dibuat deg-degan. Alexander Kolarov dan Sergio Aguero membuat tuan rumah memangkas defisit gol sehingga papan skor menunjukan 2-3, yang akhirnya bertahan sampai akhir.

Meski melaju kebabak keempat, Sir Alex Ferguson mengkritik keras permainan United dibabak kedua, yang dinilai terlalu ceroboh.

"Saya pikir permainan tadi tidak cukup bagus. Kami membuat mereka tampil lebih baik dari seharusnya akibat keteledoran yang kita buat di babak kedua," ujar Sir Alex pada ITV.

"Saya pikir masalahnya kita berpikir semuanya sudah usai setelah unggul 3-0 di babak pertama. Kami melepaskan kaki dari pedal, kehilangan penguasaan bola setelah jeda, memberikan mereka tendangan bebas dan mereka mencetak gol," paparnya kesal.

"Mereka berubah menajdi bertahan total dan itu patut dipuji. Mereka hanya menunggu dan menunggu sebelum kami membuat kesalahan dan kami memang membuat kesalahan," tutur pelatih berusia 70 tahun itu.[yob]

#man utd #man city #piala fa
BERITA TERKAIT
Persiapan Akhir Timnas U-23 Sebelum SEA Games
Beberapa Jam Sebelum Dipecat, Ini Kata Pochettino
Ini 20 Pemain Timnas Indonesia U-23 di SEA Games
Mourinho Resmi Jadi Pelatih Tottenham
Inilah 20 Negara Lolos ke Putara Final Euro 2020
Pecat Pochettino, Tottenham Pilih Mourinho?
Luis Enrique Kembali Latih Timnas Spanyol

kembali ke atas