OLAHRAGA

Senin, 09 Januari 2012 | 03:20 WIB
(Terjatuh Saat Latihan Motorkros)

Dovizioso Dipastikan Ikut Sesi Tes Pembuka MotoGP

Anry Dhanniary
Dovizioso Dipastikan Ikut Sesi Tes Pembuka MotoGP
Andrea Dovizioso foxsports.com.au

INILAH.COM, Cattolica - Menurut ahli bedah yang mengangani Andrea Dovizioso, pembalap Tech 3 Yamaha itu akan pulih tepat waktu untuk tes MotoGP 2012 pertama.

Dovizioso Sabtu lalu (7/1/2012) sukses menjalani operasi pada tulang selangkanya, setelah mengalami cedera saat kecelakaan pada latihan dengan motorkros, di Cattolica.

Pembalap Italia itu ditangani oleh Dr Giuseppe Porcellini, yang juga menangani Valentino Rossi saat cedera bahu 2010 lalu, dan dipantau oleh Dr Fabrizio Borra, fisioterapis Dovizioso dan pembalap Formula Satu Fernando Alonso.

Dr Porcellini mengatakan cedera itu cukup menyulitkan tapi dia tidak melihatnya sebagai hal yang mengganggu pemulihan Dovizioso. Sang pembalap dinilai mampu ikut tes resmi pertama di Sepang pada 31 Januari mendatang.

"Keretakan pada tulang sedikit rumit karena ada empat bagian yang retak," ujar sang ahli bedah pada Gazzetta dello Sport. "Kami membuat delapan lubang dan menstabilkan keretakan itu dengan sebuah plat."

"Lengan Andrea akan dijaga selama 15 hari, lalu dia baru bisa menjalankan pemulihan untuk bersiap turun di sesi tes pertama di Malaysia akhir bulan nanti," papar Dr Porcellini.

"Jika tidak ada masalah, Dovizioso secara mudah mengikuti tes tersebut, sebelum kita melepas plat tersebut tahun depan," pungkas sang dokter.

Setelah operasi, Dovizioso menulis pada akun Twitternya kalau dia merasa seperti baru lagi.[yob]

#dovizioso #motogp #yamaha
BERITA TERKAIT
Danny Masrin Finis di Top 5
Pegolf Thailand Juara BNI Indonesian Masters
Hendry Saputra: Penampilan Anthony Sudah Oke
Marcus/Kevin Dapat PR dari Pelatih
Herry IP Puas dengan Capaian Hendra/Ahsan
Ahsan/Hendra Juara World Tour Finals 2019
Anthony Dikalahkan Momota di Final

kembali ke atas