BOLA

Senin, 09 Januari 2012 | 03:52 WIB
(Sembilan Laga Tanpa Kemenangan)

QPR Akhirnya Pecat Neil Warnock

Anry Dhanniary
QPR Akhirnya Pecat Neil Warnock
Getty Images

INILAH.COM, London - Berakhir sudah karir Neil Warnock di Loftus Road. Queens Park Rangers akhirnya memecat pelatih berpengalaman itu.

Warnock dipecat dari posisi pelatih QPR setelah menjalani sembilan laga terakhir tanpa kemenangan. Asisten pelatih Mick Jones dan Keith Curle juga meninggalkan klub asal London tersebut.

Warnock memimpin QPR merebut juara di divisi Championship musim lalu sekaligus membawa QPR promosi ke Liga Primer.

Kedatangan Tony Fernandes ke kursi pemilik klub menjadi keuntungan bagi Warnock karena bisa mendatangkan pemain-pemain bagus.

Memulai liga dengan kemenangan 1-0 atas rival sekota Chelsea Oktober lalu, performa QPR sejak itu terus merosot membuat mereka berada di peringkat 17 klasemen sementara, atau satu strip dari jurang degradasi, dengan 17 poin usai menjalani 20 laga.

"Keputusan ini dibuat demi kebaikan klub ini dan saya yakinkan semua orang bahwa keputusan ini diambil dengan tidak mudah," ujar chairman QPR Tony Fernandes, seperti yang dikutip Goal.

"Sedihnya, performa buruk kami belakangan ini membuat kami melorot di papan klasemen dan dewan merasa ini saat yang tepat untuk melakukan perubahan," ungkap pengusaha asal Malaysia itu.

"Saya benar-benar mendoakan dia mendapat yang terbaik di masa depan dan dia akan selalu disambut baik di Loftus Road," tukasnya.

Warnock sendiri mengaku cukup kecewa karena berharap pengambil alihan klub itu ke tangan Fernandes dilakukan lebih cepat.

"Saya menikmati waktu saya disini dibanding dimanapun dan fans QPR sangat mendukung saya. Dewan QPR sangat ambisius dan saya doakan mereka meraih segala sukses kedepannya," ujar Warnock.

Partai terakhir dijalani Warnock bersama QPR ketika ditahan imbang 1-1 oleh klub League One MK Dons di Piala FA, Sabtu kemarin (7/1/2012).[yob]

#qpr #warnock
BERITA TERKAIT
Tiga Poin yang Sangat Penting Bagi Semen Padang
De Ligt: Saya Tidak Menyesal Gabung Juventus
Mourinho Tak Membutuhkan Pemain Baru di Tottenham
Tiba di Manila, Timnas U23 Disambut Waketum PSSI
De Bruyne Sebut Euro 2020 Kompetisi Bohongan
Duo AS Roma Masuk Dalam Daftar Incaran Man United
Prancis Tak Masuk Pot Unggulan di Euro 2020

kembali ke atas