TEKNOLOGI

Selasa, 10 Januari 2012 | 12:00 WIB

Lima Gadget Tak Terelakkan di CES 2012

Billy A. Banggawan
Lima Gadget Tak Terelakkan di CES 2012
wired.com/allthingsd.com

INILAH.COM, Washington Di ajang teknologi Consumer Electronics Show yang saat ini sedang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat, terdapat lima gadget yang menjadi pembicaraan. Apa saja?

Di ajang ini, para warga dunia akan dibombardir dengan hal besar selanjutnya dalam dunia gadget. Selama ajang berlangsung, terdapat lima gadget yang menjadi bahan pembicaraan banyak penyuka gadget.

Pertama adalah ultrabook. Menurut Wired, gadget ini menjadi gadget terpanas 2012. Ultrabook merupakan laptop super tipis, super cepat, super murah dengan baterai super tahan lama. Menurut eWeek, gadget ini akan meledak di 2012.

Kedua, adalah phablet yang bukan merupakan tablet maupun smartphone. Menurut All Things D, phablet merupakan hibrida smartphone dan tablet yang pertama diciptakan Samsung melalui Galaxy Note.

Ketiga, adalah superphone. Superphone memiliki chip ARM dual-core, Adobe Flash, video definisi tinggi (HD) dan konektivitas 4G. Untuk 2012, superphone yang muncul akan menggunakan CPU quad-core, layar HD dan kamera menakjubkan.

Keempat, adalah OLED. Meski Organic Light-Emitting Diodes (OLED) ini telah digunakan pada TV kecil sejak 2007, pabrik TV mengaku kesulitan mengubah teknologi ini ke dalam TV besar karena biaya mahal. Tahun ini nampaknya TV besar OLED sudah bisa dilihat.

Kelima, adalah Near Field Communication (NFC). Teknologi ini membuat gadget bisa berbagi informasi dengan gadget lain cukup dengan mendekatkannya. Tak ada kabel atau tombl, cukup menyentuhkan gadget ini. [mor]

#gadget #ultrabook #phablet #superphone
BERITA TERKAIT
2 Desember, Apple Gelar Acara Khusus di New York
Samsung Siap Rilis Galaxy Note10+ Edisi Star Wars
VW Rekrut Mantan Pejabat BMW untuk Jadi Bos Audi
Hyundai Vision T Siap Meluncur, Ini Bocorannya
Rilis, 2 Varian Shell Helix Berformulasi Gas Alam
Nissan Sebut Kebocoran Cairan Rem Kasus Langka
Mitsubishi Mirage dan Attrage Punya Tampang Baru

kembali ke atas