BOLA

Selasa, 10 Januari 2012 | 19:35 WIB
(Alamsyah Cs Inginkan Milo)

Bara Konflik Arema IPL Masih Menyala

Bara Konflik Arema IPL Masih Menyala
IST

INILAH.COM, Malang Bara konflik dalam tubuh Arema Indonesia versi Indonesian Premier League (IPL) terus menyala, meski usaha rekonsiliasi sudah dilakukan.

Dua petinggi Arema berseteru terkait masalah investor klub. Alhasil, masing-masing pihak membentuk timnya sendiri lengkap dengan pelatihnya masing-masing. Tim dari kubu Lucky Acub Zainal dipimpin pelatih Abdulrachman Gurning, sementara kubu M. Nur dipimpin pelatih Milomir Selija.

Menjelang laga melawan Persija pekan lalu, kedua tim akhirnya dipaksakan untuk digabung di bawah satu nahkoda, yakni Gurning. Sementara Milomir Selija akhirnya dipecat.

Keputusan ini ternyata tidak bisa diterima oleh beberapa pihak, termasuk para pemain yang sebelumnya dilath Milo.

Saat latihan di Kostrad, Singosari, Senin (9/1/2012) sore. Pelatih asuhan Milo, seperti Noh Alamsyah tidak terlihat. Yang hadir dalam latihan itu hanya asuhan Gurning dan pemain yang ikut seleksi.

Noh Alam Shah dkk beralasan tidak mengetahui adanya latihan, usai pulang dari Solo, kandang Persija Jakarta.

Namun salah satu pemain yang enggan disebutkan namanya membeberkan alasan sebenarnya. Pemain tetap ingin dilatih Pelatih Milo. Tetap sama seperti Arema sebelum ada konflik. Milo jadi pelatih, Gurning jadi Asisten pelatih. Itu keinginan pemain, ujar pemain tersebut. Selasa (10/1/12).

Menurut pemain yang mewanti-wanti agar namanya tidak disebutkan itu, sosok Milo cukup baik dan menganyomi kepada pemain. Disiplinnya juga tinggi. "Tapi kalau usai latihan dia cukup akrab dengan pemain. Damai pemain dilatih dia," katanya lebih lanjut.

Along dkk, yang tidak diturunkan saat melawan Persija, kabarnya akan bergabung dengan Arema versi Indonesia Super League (ISL), namun hal ini dibantah oleh media officer Arema IPL, Noor Ramdhan.

"Sampai sekarang Along dkk masih resmi pemain Arema Indonesia. Kalau hanya soal tidak diturunkan saat lawan Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo, itu murni hal pelatih. Tidak benar kalau dikatakan tidak diturunkan karena diputus kontraknya," ujar Noor.

Kalau ada yang mengatakan tidak diturunkannya Along, M Ridhuan, dan Roman karena ada konflik, itu jelas tidak benar. "Kita mementingkan kondusivitas di tubuh Arema sendiri. Sudah tidak ada masalah lagi dengan pemain," Noor menegaskan.[beritajatim/yob]

#alamsyah #arema #milomir
BERITA TERKAIT
Milo: Duel Lawan Persib Bakal Ketat
Jamu Arema, Skuad Persib Pincang
Inggris dan Prancis Raih Kemenangan
Inter Milan Dapat Kabar Baik dari Cedera Sanchez
Wiljam Pluim Akhir Liga 1 2019 Lebih Cepat
Barcelona Terus Pantau Striker Inter Milan
Indra Sjafri Masih akan Coret Empat Pemain Lagi

kembali ke atas