NASIONAL

Selasa, 10 Januari 2012 | 20:05 WIB

Ruang Baru Banggar Lebih Mewah

Agus Rahmat
Ruang Baru Banggar Lebih Mewah
inilah.com/Wirasatria

INILAH.COM, Jakarta - Pada masa sidang ke-3 atau awal tahun 2012, Badan Anggaran (Banggar) DPR akan menggunakan ruangan baru. Meski letak ruangan masih tetap sama, namun jika dilihat secara lebih seksama akan terlihat ruang baru ini lebih mewah.

Saat INILAH.COM, masuk ke dalam ruangan yang terletak di antara Komisi III dan I gedung Nusantara II, tampak pemandangan yang beda. Ruangan ini memiliki tiga layar flat berukuran 2x2 meter. Tiga layar ini diletakkan satu di pojok kiri atas dan pojok kanan atas.

Sementara itu, satu lagi berada di tengah atau di atas pintu masuk ruangan. Fasilitas ini berbeda karena ruangan-ruangan yang lainnya hanya menggunakan layar LCD. Seorang pekerja yang enggan disebut namanya mengakui bahwa ruangan Banggar tersebut memang beda. "Yang ini menggunakan TV wall, ada tiga," katanya, Selasa (10/1/2012).

Ruangan ini terlihat lebih besar dari yang sebelumnya yang biasa digunakan Banggar. Selain fasilitas yang jauh lebih lengkap. Renovasi dilakukan sejak Desember 2011. "Sekarang tinggal uji coba," Kepala Biro Harbangin Setjen DPR, Sumirat, di gedung DPR.

Memang, sejak November 2011 kegiatan renovasi ruangan ini sudah dilakukan. Jalan akses menuju Nusantara II (Komisi III, I dan VIII) yang biasanya bisa digunakan melalui akses samping, kini tidak bisa lagi.[bay]

#banggar #dpr
BERITA TERKAIT
DPR Minta Kasus Bom Medan Diusut Tuntas
Reaksi Komisi III Soal STNK Online
(Kasus Threesome di Bali) DPR Imbau Kemdikbud Evaluasi Sistem Rekrutmen
Tim Rizieq Disarankan ke PBNU, Ini Alasannya
Cegah 3 Periode Ahli Imbau Tunda Amandemen UUD 45
Ahli Hukum Siapkan Diri Jadi Oposisi Individual
(;Rizieq;Pencekalan;FPI;) Reaktif, Habib Rizieq Sulit Kembali ke Indonesia

kembali ke atas