METROPOLITAN

Selasa, 10 Januari 2012 | 22:15 WIB

Tragis, SMP di Depok Tak Terima Anak Yatim

Anton Hartono
Tragis, SMP di Depok Tak Terima Anak Yatim
Foto: Ilustrasi

INILAH.COM, Depok - Nasib malang dialami Alifah Afriliya Anugrah yang ditolak oleh Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Nurrohman di kawasan Sawangan, Depok, Jawa Barat hanya karena berstatus sebagai anak yatim. Pihak sekolah menolak Alifah karena khawatir pihak keluarga tidak sanggup membiayainya, sedangkan ayahnya sudah tiada.

Selama ini Alifah tinggal bersama ibunya, Risnawati di kawasan Pancoran Mas, Depok. Sementara ayahnya bernama Erry Anugerah yang berprofesi sebagai wartawan Media Indonesia, sudah meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Kabar penolakan itu langsung dilakukan oleh pihak sekolah melalui telepon ke Risnawati yang menjelaskan bahwa Alifah batal diterima di sekolah tersebut. Tentu saja hal ini mengejutkan Risnawati, terlebih lagi saat disinggung masalah biaya serta ayahnya Alifah yang sudah tidak ada.

Padahal sebelumnya pada 21 Desember 2011 lalu, pihak SMPIT Nurrohman sudah menyatakan bahwa Alifah sudah diterima dan sempat diukur untuk pembuatan seragam sekolah. Namun selang beberapa pekan, pihak sekolah membatalkannya melalui telepon.

Sebelum ayahnya meninggal, Alifah terdaftar sebagai siswi di SMP Putra Bangsa Depok. Ia tergolong anak yang pandai karena selalu masuk peringkat tiga besar. Dan setelah ayahnya meninggal dunia, Risnawati berniat memindahkannya ke sekolah yang dekat dengan rumahnya yaitu SMPIT Nurrohman.

Namun kenyataan yang diterima malah pahit. Alifah ditolak pihak sekolah yang diinginkannya hanya karena ayahnya sudah tidak ada. [ton]

#smp di depok #anak yatim
BERITA TERKAIT
Pagi Ini, Jakarta Diprakirakan Cerah Berawan
Polisi Selidiki Pembongkaran Portal Sungai Turi
Hari Ini Cuaca Jakarta Cerah Berawan
(Teror Ait Keras Di Jakarta Barat) Pelaku Siram Korban Dengan Soda Api, Ini Efeknya
Polisi Tangkap Pelaku Teror Air Keras Di Jakbar
Kapolda Metro: Bahaya Medsos, Orang Jadi Radikal
Lapor Jual Kendaraan Bermotor Lewat Aplikasi Ini

kembali ke atas