METROPOLITAN

Rabu, 11 Januari 2012 | 16:45 WIB

Tim Khusus Dibentuk Ungkap Perampokan Minimarket

Bayu Hermawan
Tim Khusus Dibentuk Ungkap Perampokan Minimarket
IST

INILAH.COM, Jakarta - Polda Metro Jaya kembali mengelar Operasi Kilat Jaya. Dalam operasi yang mulai digelar sejak Senin (9/1/2011) malam lalu, Polda Metro Jaya membentuk tim khusus mencegah dan mengungkap aksi perampokan minimarket yang marak terjadi

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya, Kombes Agung Budi Maryoto. Dia mengatakan untuk empat kasus perampokan yang terjadi sejak tanggal 5 hingga 9 Januari, Polda masih melakukan penyelidikan.

"Langkah-langkah yang dilakukan Polri yakni membuat tim khusus reserse gabungan Polres dan Polda untuk menyelidiki kasus-kasus itu. Sampai sekarang masih lidik, belum ada yang terungkap," kata Agung.

Selain itu Budi juga mengatakan telah menginstruksikan melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan melalui Operasi Kilat Jaya. Besarnya personel yang diturunkan tergantung dari masing-masing Kapolres.

"Ini dikerahkan masing-masing Kapolres, personilnya berapa tergantung Kapolres. Yang turun semua unsur, termasuk lantas juga. Jadi setiap malam dengan operasi ini, Polsek Polres akan melakukan kegiatan, bentuknya apa dikembalikan ke polres," jelasnya.

Target operasi kilat sendiri meliputi kasus pencurian kekerasan (curas), pencurian pemberatan (curat), dan gasak kendaraan bermotor (ranmor). Sehingga operasi ini tidak spesifik pada minimarket saja. Meski demikian, kasus perampokan minimarket jadi perhatian utama saat ini.

Selama seminggu ini ada empat kejadian perampokan minimarket. Pertama tanggal 5 Januari 2012 di Circle-K (CK) Kebon Sirih, 8 Januari di CK KS. Tubun, 9 Januari Indomaret Pulo Gadung, Jakarta Timur, dan tanggal 11 di Alfamart, Pondok Aren, Tangerang.

Terakhir kali perampokan minimarket menimpa Alfamart Jombang Raya, di Jalan Jombang Raya, Kampung Pondokpucung, Pondokaren, Tangerang Selatan. Kawanan bandit menggasak uang belasan juta rupiah berikut barang dagangan seperti rokok dan susu bubuk.[bay]

#kriminal #perampokan #minimarket
BERITA TERKAIT
Pagi Ini, Jakarta Diprakirakan Cerah Berawan
Polisi Selidiki Pembongkaran Portal Sungai Turi
Hari Ini Cuaca Jakarta Cerah Berawan
(Teror Ait Keras Di Jakarta Barat) Pelaku Siram Korban Dengan Soda Api, Ini Efeknya
Polisi Tangkap Pelaku Teror Air Keras Di Jakbar
Kapolda Metro: Bahaya Medsos, Orang Jadi Radikal
Lapor Jual Kendaraan Bermotor Lewat Aplikasi Ini

kembali ke atas