METROPOLITAN

Rabu, 11 Januari 2012 | 17:30 WIB
(Flu Burung Merebak)

DPRD Nilai Pemprov DKI Kecolongan

Wahyu Praditya Purnomo
DPRD Nilai Pemprov DKI Kecolongan
inilah.com/Agus Priatna

INILAH.COM, Jakarta - DPRD DKI Jakarta menilai Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah kecolongan, dengan kembali merebaknya virus flu burung yang menyebabkan seorang warga Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, meninggal dunia.

Anggota Fraksi PDIP, Dwi Rio, mengatakan upaya deteksi dalam antisipasi terhadap virus flu burung, belum dapat ditanggulangi dengan cepat, karena sistem informasi kesehatan yang belum integratif. Untuk itu dia meminta Pemprov segera mengoptimalkan sistem informasi kesehatan kepada masyarakat.

"Ini sepertinya berulang dan selalu kecolongan. Belum lagi program promosi kesehatannya belum sepenuhnya melibatkan partisipasi masyarakat," kata Rio, saat ditemui di gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (11/1/2012).

Dia juga meminta kepada Pemprov DKI melalui Dinas Kesehatan dan Dinas Peternakan, melakukan pendalaman kajian dengan Pemerintah Pusat melalui Kemnkes tentang virus Flu Burung. "Ini dilakukan supaya kita tidak terjebak dalam kemungkinan Mafia Perdagangan Obat Internasional," ujarnya.

Rio pun mengaku upaya DKI untuk melakukan pemusnahan unggas telah cukup baik. Tapi dalam pelaksanaan pemusnahan unggas di lima wilayah kota dan satu kabupaten, Pemprov DKI harus memperhatikan keberadaan para penggiat usaha Unggas karena menyangkut kepentingan sosial ekonomi, terlebih banyak pengusaha unggas yang berasal dari kalangan menengah kebawah.[bay]

#flu #burung
BERITA TERKAIT
Pagi Ini, Jakarta Diprakirakan Cerah Berawan
Polisi Selidiki Pembongkaran Portal Sungai Turi
Hari Ini Cuaca Jakarta Cerah Berawan
(Teror Ait Keras Di Jakarta Barat) Pelaku Siram Korban Dengan Soda Api, Ini Efeknya
Polisi Tangkap Pelaku Teror Air Keras Di Jakbar
Kapolda Metro: Bahaya Medsos, Orang Jadi Radikal
Lapor Jual Kendaraan Bermotor Lewat Aplikasi Ini

kembali ke atas