GAYA HIDUP

Rabu, 11 Januari 2012 | 17:45 WIB
(Kampung Sumber Alam)

Serasa Bermalam di Atas Kolam

Dahlia Krisnamurti
Serasa Bermalam di Atas Kolam
flickr.com

INILAH.COM,Jakarta - Bermalam sambil menikmati keindahan pinggir pantai atau kolam itu sudah bisa, namun bagaimana jika Anda tidur dalam sebuah penginapan yang berada di atas balong (kolam ikan ).

Adalah kampung sumber alam, sebuah sebuah resort tradisional yang unik dengan konsep kampung yang di tata secara artistik khas arsitektur sunda, dengan bangunan diatas balong, beratapkan ijuk, dan teras ngapung seolah mencerminkan budaya arsitektur Kampung Cipanas Tempo Doeloe, yang seluruh bungalow dilengkapi dengan bak rendam pribadi.

Sejumlah bungalow yang keseluruhannya dibangun di atas balong (kolam ikan) dengan luas 2,7 hektar ini, dikemas apik nyaman dengan gaya arsitektur Sunda. Masing-masing tipe bungalow memiliki keunikan interior yang berbeda sehingga dapat memberikan keleluasaan untuk memilih tipe bungalow sesuai selera. Dengan pemandangan hamparan pegunungan yang indah.

Letak Kampung Sumber Alam yang berada di pusat daerah wisata Cipanas, Garut, tepatnya di kaki Gunung Guntur, menjadikan resor berwawasan lingkungan dan memiliki kepedulian tinggi terhadap kelestarian alam sekitar.

Sebanyak tiga fasilitas tempat makan tersedia pada resor ini, Restaurant Ligarwangi, Restaurant Tunjung Balebat, dan Saung Emok Sunyaruri. Sempatkan diri Anda untuk duduk santai di Warung Kopi Sipatahunan yang bernuansa tempo dulu.

Beberapa fasilitas pendukung resort di antaranya area bermain Tegal Pangulinan, Kolam renang air panas alam Tasikmadu, kamar rendam air panas Sipatahunan, dan ruangan untuk melangsungkan pertemuan dan perayaan pernikahan. [mor]

BERITA TERKAIT
Kompetisi Bunga Internasional Libatkan Siswa SD
Seru, Tradisi Cari Jodoh di Kabuenga Wakatobi Wave
Muslim Traditional di 165 Wedding Exhibition 2019
Kenali Perawatan Kecantikan Crystal Lift
Generasi Z Mulai Berpikir Penting Miliki Asuransi
Inovasi Kesehatan di Era Teknologi Digital
(Paham Literasi Ekonomi) Para Ibu Semakin Pintar Atur Keuangan Rumah Tangga

kembali ke atas