METROPOLITAN

Rabu, 11 Januari 2012 | 19:30 WIB

Perumahan Total Persada Tangerang Terendam Banjir

Perumahan Total Persada Tangerang Terendam Banjir
inilah.com/Agus Priatna

INILAH.COM, Jakarta - Hujan deras yang menguyur wilayah Kota Tangerang, membuat ratusan rumah yang berada di Perumahan Total Persada, Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Banten, terendam banjir hingga mencapai 80 cm.

Menurut warga setempat, banjir yang melanda perumahan tersebut bukanlah hal baru dan sering terjadi saat hujan deras, seperti beberapa hari terakhir.

"Ini bukan pertama kali, sudah sering. Kalau hujannya sedang tapi rutin, banjir bisa mencapai 80 cm, tapi kalau sudah deras hujannya bisa sampai 1 hingga 2 meter banjirnya," ujar Ferry, warga perumahan, Rabu (11/1/2011).

Banjir yang melanda wilayah perumahan tersebut disebabkan karena meluapnya air dari kali Sabi yang terletak tidak jauh dari perumahan warga. Menurutnya meski sudah banyak langkah dilakukan untuk mencegah banjir, namun tetap saja jika hujan maka air kali akan mengenangi delapan RT di perumahan tersebut.

"Sekarang sih kita sudah bisa siap-siap, kalau sudah mulai sering hujan, barang-barang langsung di amankan. Tapi kita juga pasti mau banget kalau tidak harus begini terus, semoga pemerintah bisa ambil cara untuk mencegah biar tidak terus banjir," jelas Ferry.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tangerang Yanardi mengatakan pihaknya sudah melakukan beberapa upaya untuk mencegah banjir. "Kami sudah melakukan normalisasi Kali Sabi dan menempatkan 4 buah mesin pompa air listirik di daerah itu, sangat sulit mengendalikan banjir tersebut. Namun kami terus upayakan untuk mengantisipasinya," tegas Yanardi.[bay]

#banjir #rob
BERITA TERKAIT
BPRD Tagih Pajak ke Rumah Para Penunggak
(Operasi Zebra Jaya) Polisi Amankan 800 Kendaraan Bermasalah Pajak
BPN Kota Depok Tertibkan Warga Berdalih Verponding
Anies Temui Pembalab Formula E Asal Belgia
Banyak Nama Cawagub, Anies: Harus Bisa Kerja Sama
Prakiraan Cuaca Ibu Kota Hari Ini
Lagi, Prostitusi Berkedok Karaoke Ditutup Anies

kembali ke atas