BOLA

Rabu, 11 Januari 2012 | 22:00 WIB
(Seleksi Timnas Indonesia U-21)

Seleksi Hanya 4 Hari, PSSI Janji Akan Berubah

Anry Dhanniary
Seleksi Hanya 4 Hari, PSSI Janji Akan Berubah
inilah.com/Grafis

INILAH.COM, Jakarta - PSSI akhirnya sudah mendapatkan 25 nama untuk memperkuat timnas U-21 di Sultan Hassanal Bolkiah Trophy 2012, namun seleksi hanya empat hari. Idealkah?

Pelatih kepala timnas U-21, Widodo Cahyono Putro hanya mendapatkan empat hari melakukan seleksi dari 70 calon pemain untuk mendapatkan 25 besar calon punggawa inti timnas, yang diumumkan 11 Januari ini.

Seleksi mepet yang digelar sejak 7 sampai 10 Januari kemarin itu diakui koordinator pembinaan usai muda, Bob Hippy, memang tidak bisa dibenarkan, tetapi hal tersebut terpaksa harus dilaksanakan karena waktu yang juga mepet dengan turnamen tersebut.

"Memang tidak ideal jika hanya menggelar seleksi selama empat hari, seharunya seleksi ini diambil lewat kompetisi panjang," nilai Bob Hippy saat mengumumkan 25 besar timnas U-21 Indonesia.

"Inilah kebiasaan pembinaan di Indonesia, dan kami berjanji akan berusaha lebih baik lagi kedepannya," aku pria yang akrab disapa om Bob itu.

Tidak hanya kali ini timnas menjalani seleksi secara ekspress, sebelumnya baik dari level U-15 sampai timnas senior memang kerap dilakukan hal tersebut meski mendapat kecaman dari pelatih-pelatih yang menjabat.

#pssi #timnas u-21
BERITA TERKAIT
Target PSSI untuk Pelatih Baru Timnas Indonesia
PSSI Kembali Dipercaya Jadi Tuan Rumah Piala AFF
Berikut 23 Pemain untuk Perkuat Timnas Indonesia
Riko Simanjuntak Masuk Best Starting XI ASEAN
PSSI Pecat Simon McMenemy
Susunan Pengurus PSSI 2019-2023
Profil Iwan Bule, Ketum PSSI 2019-2023

kembali ke atas