METROPOLITAN

Rabu, 11 Januari 2012 | 21:20 WIB

Napi Cipinang Kepergok Sembunyikan Sabu di Lilin

Anton Hartono
Napi Cipinang Kepergok Sembunyikan Sabu di Lilin
Foto: Ilustrasi

INILAH.COM, Jakarta - Siang An (37) dan Rahmat Hidayat (33) alias Acong, narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang tertangkap basah menyembunyikan sabu seberat 200 gram di dalam lilin berwarna merah yang biasa untuk perayaan Imlek. Sabu yang dikemas dalam lilin itu disembunyikan di dalam sebuah DVD player dan dititipkan ke petugas jaga untuk dititipkan ke keluarganya pada Selasa (10/1) malam.

"Awalnya petugas curiga karena ada bunyi sesuatu di dalam DVD player yang dititipkan, lalu petugas itu membukanya dan ternyata berisi lilin merah yang biasa untuk perayaan imlek. Ketika diperiksa lagi ternyata di dalam lilin itu terdapat sabu," kata Edi Kurniadi, Kepala Lapas Cipinang, Rabu (11/1).

Dirinya menceritakan, sabu kristal itu dikemas dalam tiga bungkus dan total semuanya seberat 200 gram. Dan ketika ditanya total harga sabu tersebut senilai Rp 150 juta.

Kemudian petugas langsung memeriksa ruang tahanan Siang An dan Acong dan menyita sembilan buah handphone yang diduga digunakan untuk bertransaksi atau memesan barang haram tersebut dari dalam tahanan.

Rupanya, lanjut Edi, sabu tersebut akan dikembalikan ke si penjual karena kualitasnya tidak sesuai dengan yang dipesan mereka. Dan awalnya sabu itu bisa masuk ke dalam Lapas Cipinang pun dilakukan dengan modus yang sama yakni dikemas dalam lilin merah dengan alasan untuk merayakan tahun baru Imlek.

"Mereka berdua ditahan karena terkait kasus narkoba dan kini setelah di dalam ternyata mereka masih berusaha untuk mendapatkannya. Tentunya hukuman untuk mereka akan bertambah setelah peristiwa ini," tambah Edi.

#napi #cipinang #sembunyikan sabu #lilin
BERITA TERKAIT
Kamera eTLE Mulai Rekam Pelanggaran di Tol
2020, Kamera eTLE Mulai Rekam Pelanggar Lalin
58 Personel Polres Jakbar Raih Pin Emas Kapolri
Dugaan Pungli BLP, Ombudsman: Laporkan Jika Ada
Tanggul Jebol, Anies: Itu Kawasan Dikelola PUPR
DPRD Khawatir Sewa Jaringan Utilitas Bebani Warga
Prakiraan Cuaca Ibu Kota Hari Ini

kembali ke atas