BOLA

Kamis, 12 Januari 2012 | 03:39 WIB
(Semifinal Piala Carling)

Babak I: Penalti Gerrard Bawa Liverpool Tekuk City

Arie Nugroho
Babak I: Penalti Gerrard Bawa Liverpool Tekuk City
Steven Gerrard Getty Images

INILAH.COM, Manchester - Pertarungan antara Manchester City berhadaoan dengan Liverpool berlangsung menarik di babak pertama. Untuk sementara, tim tamu unggul satu gol berkat sepakan penalti kapten Steven gerrard.

Manchester City menjamu Liverpool di markas kebanggaannya, Stadion Etihad, dalam pertandingan semifinal leg pertama Piala Carling, Kamis (12/1/2012) dinihari wib.

Meskipun Kompetisi Piala Carling disebut-sebut sebagai kompetisi ketiga, dibawah Liga Primer Inggris dan Piala FA, namun kedua tim terlihat serius dalam melakoninya. Hal itu dibuktikan dengan diturunkannya formasi utama dari kedua tim.

Kubu Manchester City emnggunakan skema 4-4-2 di alga ini dengan mengandalakna duet Sergio Aguero dan Mario Balotelli di depan. Sementara, posisi kapten Vincent Kompanya yng akhir pekan lalu mendapat kartu merah diisi oleh Stefan Savic.

Pelatih Liverpool Kenny Dalglish juga menurunkan formas 4-4-2 di laga ini. Duet Craig Bellamy dan Andy Carroll menjadi tumpuan Liverpool dalamm mendulang angka.

Secara keseluruhan, kedua tim bermain seimbang. Kedua tim sama-sama mengembangkan pola permainan terbuka, sehingga banyak sekali peluang mencetak angka di dapat keduanya di babak pertama.

Liverpool langsung unggul cepat kala pertandingan babak pertama baru menginjak menit ke-13. Kapten Steven gerrrad sukses mengeksekusi hadiah penlati wasit L. Mason.

Liverpool hasru kehilangan gelandang enerjiknya, Jay Spearing di menit ke-23. Spearing terlihat mengalami cedera hamstring dan tak bisa melanjutkan bertanding. Posisinya kemudian digantikan Charlie Adams.

Sergio Aguero nyaris saja membawa Manchester City menyamakan kedudukan di meit ke-36. Menerima sodoran umpan terobosan Balotelli, tendangan keras Ageuero sukses dimentahkan kiper City Joe hart.

Hingga babak pertama usai, keunggulan 1-0 Liverpool tetap tak berubah

#man city #liverpool #gerrard
BERITA TERKAIT
Liverpool Ingin Rebut Trofi Piala Dunia Antar Klub
Mourinho: Peluang Liverpool Juara Sangat Besar
Pep Guardiola: Saya Bukan Peramal
Data dan Fakta Usai Liverpool Kalahkan Man City
Klopp Beberkan Kunci Liverpool Tumbangkan Man City
Liverpool Tumbangkan Man City 3-1
Pep Minta City Berjuang Sampai Akhir

kembali ke atas