BOLA

Minggu, 15 Januari 2012 | 00:00 WIB
(Liga Primer: Liverpool Vs Stoke)

Liverpool Tertahan di Anfield oleh Stoke

Reza Adi Surya
Liverpool Tertahan di Anfield oleh Stoke
Glen Johnson dan Matthew Etherington Getty Images

INILAH.COM, Liverpool - Liverpool gagal meraih poin penuh saat berhadapan dengan Stoke City di depan puluhan ribu pendukung setia mereka. Skor akhir adalah 0-0.

Liverpool menjamu Stoke City di Anfield, Sabtu (14/1) dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Bermain sebagai tim tamu, Stoke City mendapat peluang pertama untuk mencetak gol. Menit ke-4, tendangan jarak jauh Etherington masih melebar tipis di kiri gawang Liverpool yang dikawal oleh Pepe Reina.

Menit ke-24, Stoke kembali mendapat peluang melalui Etherington. Mantan pemain Tottenham itu kembali melepaskan tendangan jarak jauh. Namun, arahnya masih mengarah tepat ke pelukan Reina.

Liverpool menguasai bola hingga 68 persen namun mereka belum mampu membahayakan gawang Stoke City higga menit ke-30. Mereka baru memperoleh peluang di menit ke-32. Sepakan Steward Downing dari jarak jauh melebar tipis diatas gawang Stoke yang dijaga oleh Sorensen.

Lima menit berselang, sepakan Henderson masih mampu diamankan dengan baik oleh Sorensen. Skor imbang 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Liverpool tak mengendurkan serangan. Menit ke-51, tendangan Glen Johnson dari luar kotak penalti masih jauh dari sasaran.

Gagal mendekati kotak penalti lawan, Liverpool lebih sering melepaskan tendangan jarak jauh. Hal serupa dilakukan oleh Charile Adam di menit ke-64. Namun, tendangannya belum menemui target.

Liverpool kesulitan membongkar pertahanan rapat Stoke dan tak mampu menciptakan peluang yang benar-benar membahayakan gawang Stoke.

Menit ke-87, sepak pojok Gerrard mampu ditanduk oleh Skrtel, tapi lagi-lagi gagal menemui sasaran. Skor imbang 0-0 tak berubah hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Liverpool tetap berada di peringkat enam dengan 35 poin sedangkan Stoke berada di peringkat delapan dengan 30 poin.

Susunan pemain:

Liverpool: Reina; Johnson, Coates, Carragher, Skrtel, Enrique; Henderson (Bellamy 74'), Gerrard, Adam, Downing (Carroll 58'); Kuyt.

Stoke City: Sorensen; Huth, Shawcross, Woodgate (Wilkinson 79'), Wilson; Delap, Whelan, Palacios (Whitehead 62'), Etherington (Fuller 87'); Walters, Crouch.

#liverpool #stoke #liga primer
BERITA TERKAIT
Klopp Tak Tertarik dengan Rekor Baru Liverpool
Perjudian Klopp Berbuah Manis
Liverpool Menangkan Derby Merseyside
Everton Terpuruk, Klopp Pantang Anggap Remeh
Liverpool Masih Sulit Lakukan Cleansheet
Klopp: Brighton Paksa Liverpool Kerja Keras
Alisson Kartu Merah, Liverpool Bungkam Brighton

kembali ke atas