BOLA

Minggu, 15 Januari 2012 | 00:05 WIB

Bekuk Sunderland, Chelsea Merangsek ke Peringkat 4

Arie Nugroho
Bekuk Sunderland, Chelsea Merangsek ke Peringkat 4
Getty Images

INILAH.COM, London - Chelsea sukses menduduki peringkat keempat klasemen sementara Liga Primer Inggris. Keberhasilan tersebut The Blues dapat usai menundukkan Sunderland dengan kemenangan tipis 1-0.

Chelsea menjamu Sunderland di markasnya, Stadion Stamford Bridge, dalam pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (14/1/2012) malam WIB.

Di pertandingan ini, pelatih Chelsea Andre Villas-Boas menurunkan formasi 4-5-1. Bomber Fernando Torres dipasang snediri di depan, ditunjang lima gelandang enerjik Ramires, Lampard, Raul Meireles, Juan Mata, dan Oriol Romeu.

Sementara, Sunderland turun dengan formasi 4-4-2 di laga ini. Duet Nicklas Bedtner dan Stephane Sessengon menjadi andalan di lini depan.

Chelsea langsung tampil menggebrak sejak awal laga. Di menit kesebelas, bomber Fernando Torres memperoleh peluang emas. Sayang, tandukannya masih menyamping tipis di sisi kanan gawang usai memanfaatkan umpan Ashley Cole.

Kebuntuan Chelsea akhirnya terpecahkan di menit ke-13. Berawal dari sebuah kemelut di depan gawang usai sepakan Fernando Torres membentur mistar, bola liar di depan gawang langsung disambar Lampard menjadi gol. 1-0 Chelsea memimpin.

Lampard nyaris mencetak gol keduanya empat menit kemudian. Sayang, tendangan jarak jauhnya masih mampu ditepis dengan sempurna penjaga gawang Sunderland.

Di menit ke-31, giliran Ashley Cole yang nyaris mencetak angka abgi Chelsea. Tnedangan keras jarak jauhn ya dengan kaki kiri mampu kembali diselamatkan kiper Simon Mignolet.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan satu gol Chelsea.

Meskipun sudah unggul satu gol di babak pertama, namun Chelsea tetap tak mengendurkan serangannya di babak kedua. Pergerakan Juan Mata melalui sisi kiri seringkali berbuah umpan-umpan berbahaya di jantung pertahanan Sunderland.

Fernando Torres nyaris memperlebar keunggulan Chelsea di menit ke-51. Menerma umpan terobosan Mata, sepakan kaki kiri Torres masih mampu dihalau Simon Mignolet.

Chelsea terus menggempur pertahanan Sundreland Tendangan jarak jauh Raul Meireles pada menit ke-80 nyaris menggetarkan jala Sunderland. Beruntung, Mignolet kembali cemerlang menyelamatkan gawangnya.

Kegemilangan Mignolet dalam mengawal gawangnya kembali teruji di menit-menit akhir pertandingan. Kali ini, tendangan keras Florent Malouda dari dalam gawang mamapu kembali dimentahkannya.

Hingga pertandingan berakhir, keunggulan satu gol Chelsea tetap tak berubah. Berkat kemenangan ini Chelsea sementara menduduki peringkat keempat klasemen Liga Primer Inggris dengan raihan 40 poin. Sementara, Sunderland berada di posisi kesebelas dengan 24 poin.

#chelsea #sunderland #lampard
BERITA TERKAIT
Ini Alasan Dogba Tolak Kembali ke Chelsea
Peraturan Ketat Diterapkan Lampard di Chelsea
Frank Lampard: Kami Pantas Menang
Tumbangkan Palace, Chelsea Naik ke Peringkat Dua
Lampard Pelatih Terbaik EPL Bulan Oktober
Diimbangi Chelsea, Dusan Tadic: Itu Karena Wasit
Salah Satu Malam yang Gila bagi Chelsea di UCL

kembali ke atas