OLAHRAGA

Senin, 16 Januari 2012 | 07:12 WIB

Nadal Semprot Federer

Arie Nugroho
Nadal Semprot Federer
Rafael Nadal dan Roger Federer AFP

INILAH.COM, Melbourne - Rafael Nadal melayangkan kritik terhadap Roger Federer. Menurutnya, seringnya Djokovic melayangkan kritik bakal menjadi bumerang bagi dirinya sendiri.

Kedua petenis ini merupakan rival yang saling menghormati, tapi perdebatan yang terus berlangsung tentang jadwal tenis yang terlalu padat telah mengekspos perbedaan pendapat di antara keduanya jelang Australia Terbuka.

Dalam jumpa persnya jelang turnamen, Minggu (15/1), Nadal mengaku tak berniat menjadi juru bicara bagi para petenis dalam mengungkapkan keluhan mereka karena hal itu pernah berakibat buruk baginya di masa lalu.

Tapi, petenis asal Spanyol itu mengecam Federer yang terkesan tak menyukai para petenis yang secara terbuka memprotes masalah tur karena dianggap bisa merusak citra tenis dunia.

Saya sepenuhnya tak setuju. Baginya bagus untuk tak berkata apa-apa. Segalanya positif. Semuanya baik dan bagus buat saya, saya terlihat seperti seorang gentleman, dan yang lain dipersilahkan marah-marah sendiri," ujarnya seperti dilansir AFP

Nadal dan petenis nomor 4 dunia, Andy Murray, termasuk para petenis yang paling sering mengkritik padatnya kalender tenis dunia dan penjadwalan Piala Davis. Sejumlah petenis bahkan mulai membicarakan kemungkinan melakukan aksi mogok dalam pertemuan petenis di Melbourne, Sabtu lalu. Nadal menegaskan para pemain akan mengambil tindakan tegas jika tak ada perubahan dalam kalender.

#nadal #federer
BERITA TERKAIT
(Hong Kong Terbuka 2019) Satu Tunggal Putra Dipastikan Tampil di Final
(Hong Kong Open) Hafiz/Gloria dan Jonatan Maju ke Semifinal
Kemenpora Siapkan Rp8 Miliar untuk Bonus SEA Games
(Hong Kong Open) Marcus/Kevin Ditaklukkan Wakil Jepang
(Hong Kong Open) Ruselli Terhenti di Perempatfinal
Mahasiswa UBSI Raih Medali Perak Walikota Cup IX
(Hong Kong Open) Hendra/Ahsan Melesat ke Semifinal

kembali ke atas