GAYA HIDUP

Senin, 16 Januari 2012 | 13:30 WIB

Wah! Ada Rekreasi Outbond di Tengah Kota Jakarta

Dahlia Krisnamurti
Wah! Ada Rekreasi Outbond di Tengah Kota Jakarta
IST

INILAH.COM,Jakarta - Saat menghadapi libur sekolah para orang tua pasti sibuk mencari sejumlah tempat rekreasi yang akan dikunjungi bagi sang buah hatinya.

Kampung Main Cipulir adalah solusinya. Menempati lahan hutan buatan seluas +/- 3,5 Ha, Kampung Main Cipulir (KMC) bisa menjadi alternatif pilihan berwisata di kota Jakarta. Konsep yang diangkat adalah rekreasi sederhana dengan permainan merakyat, tetapi lengkap, terjangkau, dan menyenangkan.

Kelebihan Kampung Main Cipulir dibandingkan tempat outbound yang lain adalah kelengkapan arena bermainnya dan berada di tengah kota, sehingga kendala transportasi dan waktu dapat lebih diefisienkan serta kelelahan di tengah perjalanan dapat dihindari.

Fasilitasnya pun cukup lengkap, mulai dari outbound, atv, flying fox, kolam lumpur, perahu unik, penginapan ala Betawi sampai restoran dengan menu seafood dan khas Sunda yang disajikan di bawah rindangnya pepohonan dan udara yang sejuk semilir.

Outbound KMC dapat di mainkan oleh anak-anak ataupun orang dewasa. Untuk main di KMC tidak harus dalam rombongan besar, namun memang lebih seru dan asyik bila dilakukan bersama keluarga.

Permainan seru lainnya yang bisa dicoba oleh anak-anak adalah ATV mini dan permainan lumpur. Permainan lumpur ini sangat unik karena Kampung Main Cipulir memiliki kolam lumpur yang sangat luas.

Pengunjung bisa melakukan permainan seru seperti untuk permainan tarik tambang, polo lumpur, hingga gebuk bantal ala permainan 17 Agustusan. Bayangkan serunya saat beramai-ramai bermain tarik tambang sambil berkotor-kotor ria di lumpur!

Anak-anak juga bisa gembira dengan mengikuti permainan menangkap ikan di kolam dan menunggang kuda keliling hutan. Untuk orang dewasa harus mencoba naik perahu dan mendayung sendiri untuk mengelilingi danau buatan milik Kampung Main Cipulir.

Semua suasana hijau dan permainan seru ini ternyata benar-benar dapat kita nikmati di tengah kota Jakarta! Bayangkan bila berwisata keluar Jakarta, resiko macet, bensin, perubahan cuaca, capek dan hambatan dalam perjalanan.

Bagi Anda yang tidak ingin mengikuti kegiatan Outbound, bisa juga lho menikmati fasilitas kolam renang atau melihat-lihat pemandangan dengan berjalan kaki, duduk-duduk di bawah pepohonan dan melakukan refleksi kaki di atas bebatuan alam.

Sebagai informasi, untuk akhir pekan atau masa liburan yang sangat padat biasanya pengunjung KMC bisa mencapai 500 orang, sehingga suasananya sangat seru dan ramai. Keluarga yang satu pun bisa berkompetisi melawan rombongan keluarga yang lain. [berbagai sumber/mor]

#wisata #kampung main cipulir #outbond
BERITA TERKAIT
Ini Unggulan Program Wisata Kesehatan
(Perjalanan Wisata Kesehatan) Ini Bentuk Kolaborasi Kemenparekraf dan Kemenkes
Tips Raih Prestasi di Ajang Triathlon
(Herbalife Bali International Triathlon 2019) Ajang Sport Turism Tingkatkan Kunjungan Wisata
Indonesia Tuan Rumah Forum Perkembangan Kesehatan
Big Data Dukung Peningkatan Pelayanan Kesehatan
(Hari Anak Sedunia) Manfaat Kegiatan Seni untuk Anak dengan Autisme

kembali ke atas