EKONOMI

Senin, 16 Januari 2012 | 15:42 WIB

Hatta Rajasa: Tender Jembatan Selat Sunda Terbuka

Laela Zahra
Hatta Rajasa: Tender Jembatan Selat Sunda Terbuka
Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa inilah.com/Agus Priatna

INILAH.COM, Jakarta - Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa mengungkapkan, tender pelaksanaan proyek Jembatan Selat Sunda terbuka untuk semua pihak.

Hatta mengungkapkan, saat ini proyek tersebut baru memasuki tahap persiapan studi kelayakan. "Dan FS itu disiapkan oleh inisiator, inisiatornya itu dua pemda yaitu Pemda Lampung dan Pemda Banten. Dua pemda ini bisa membentuk perusahaan daerah dan melakukan konsorsium, merekalah yang menentukan itu," ujarnya di Istana Kepresidenan RI, Jakarta, Senin (16/1).

Ia melanjutkan, untuk keputusan layak atau tidak studi tersebut adalah tim yang dibentuk oleh pemerintah pusat. Proyek ini terbuka bagi setiap investor yang berminat untuk bergabung di dalamnya.

"Tapi apakah FS itu baik atau tidak, memenuhi atau tidak, maka tim pusatlah yang akan menertibkan. Kalau baik maka akan ditenderkan. Siapapun boleh ikut, dengan catatan opsi right to match itu kan biasa. Inisiator kan harus mendapatkan itu," paparnya.

Sementara untuk lamanya program studi kelayakan, ia memperkirakan membutuhkan waktu setahun dan sudah siap untuk memulai pemancangan pada 2014. "Saya kira bisa setahunan," tuturnya. [mre]

#investasi #jembatan selat sunda
BERITA TERKAIT
Perusahaan Setrum Asal Turki Kesengsem Blok Masela
Suahasil Ingatkan Peluang Derasnya Capital Outflow
Investor Migas Butuh Kepastian Hukum
DPD Optimis Investasi Dubai di RI Membesar
Gandeng Investor Jepang, MAJ Garap Properti Bekasi
(Rating EoDB 40 Besar) Yasonna Imbau Investor Pertambangan Taat Aturan
Jelang Liburan, KAI Expo 2019 Tawarkan Promo Tiket

kembali ke atas