NASIONAL

Senin, 16 Januari 2012 | 20:23 WIB

Demokrat Tak Mengenal Istilah Ketua Besar

Agus Rahmat
Demokrat Tak Mengenal Istilah Ketua Besar
Ketua DPP Demokrat Gede Pasek Suardika Foto : Ist


INILAH.COM, Jakarta - Tuduhan Ketua besar yang dialamatkan tersangka Wisma Atlet SEA Games Mindo Rosalinda Manulang terhadap Ketua DPP Demokrat Anas Urbaningrum, dinilai salah besar.

Pasalnya, internal DPP Partai Demokrat sama tidak pernah ada istilah dengan sebutan Ketua Besar, melainkan ketua umum. "Kebiasaan menyebut ketua besar tidak ada di internal. Kami ke Anas menyebut dengan ketum atau kadang Anas saja, bukan ketua besar," ujar Ketua DPP Demokrat Gede Pasek Suardika, di gedung DPR, Jakarta, Senin (16/1/2012).

Menurut Pasek, apa yang diungkapkan itu hanya sebuah fitnah saja. Membentuk istilah-istilah agar menarik perhatian media massa. Menurut anggota Komisi II DPR ini, banyak yang perlu diungkap dari Rosa. Termasuk ancaman terhadap Rosa.

"Sebelumnya kan ada ancaman-ancaman terhadap dirinya. Itu mesti diungkap juga. Jangan apa yang dibilang Rosa sekarang merupakan efek psikologi dari ancaman-ancaman yang diterima," terangnya.

Walau diungkap dalam persidangan Tipikor, Senin (16/1/2012), namun menurut Pasek perlu pembuktian lebih lanjut. Terutama, adanya bukti yang menguatkan pernyataan itu. "Jika telah menjadi fakta persidangan, selanjutnya adalah alat bukti. Harus sinkron dengan pernyataan itu," tegasnya. [mah]

#wisma atlet #nazaruddin #tipikor #rosa #demokrat
BERITA TERKAIT
Era SBY, PDIP Paling Keras Tolak Cabut Subsidi
ABG Bunuh Diri di Sungai Bengawan Solo
Bocah ABG Lumpuhkan Dua Jambret Sekaligus
Kecelakaan Maut Di Subang, Enam Orang Meninggal
Polres Mojokerto Amankan 8 Tersangka Narkoba
Dugaan Penggelapan, Perangkat Desa Dipolisikan
Akasia Menangis di Jember Ini Penjelasan Akademisi

kembali ke atas