EKONOMI

Selasa, 17 Januari 2012 | 18:03 WIB

Amankan Aset Energi, KESDM Gandeng BIN

Tio Sukanto
Amankan Aset Energi, KESDM Gandeng BIN
Menteri ESDM, Jero Wacik inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral dan Badan Intelejen Negara bekerja sama pengamanan preventif program strategis pemerintah di sektor energi dan sumber daya mineral.

Penandatangan tersebut dilakukan oleh Menteri ESDM, Jero Wacik dan Kepala BIN, Marciano Norman di Gedung Kementerian ESDM, Selasa (17/1). "Kami merasakan betapa besarnya peranan BIN terhadap proyek ESDM," kata Wacik.

Dengan adanya kerjsama tersebut Wacik optimis BIN bisa menyelidiki kejahatan tradisional maupun non tradionsal khususnya dibidang ESDM. "Investasi di sektor ESDM itu sangat besar sekali dan bahaya yang ditimbulkan efeknya akan besar sekali. Oleh sebab itu saya sangat gembira dengan ditandatanganinya MoU ini," jelas Wacik.

Sementara Kepala BIN, Marciano Norman mengatakan praktik kejahatan di sektor ESDM biasanya dilakukan melalui dua cara yaitu cara tradisional dan non tradisional. "Dengan perkembangan lingkungan yang ada gangguan disektor esdm dapat terjadi dua cara yaitu tradisional dan non tradisonal," ujar Marciano. [hid]

#proyek esdm #kkks migas #kepala bin #Jero Wacik
BERITA TERKAIT
DPR Minta Pemerintah Perbaiki Tata Niaga Nikel
KLHK Raih Asia Environmental Enforcement Awards
(Menhub Budi Karya:) Pembangunan Bandara Perintis Itu Indonesia Sentris
Oktober 2019, Bea Cukai Jateng-DIY Setor Rp28,7 T
KLHK-Kemenparekraf Kembangkan Wisata Konservasi
BC Probolinggo Dorong Investasi Tambah Izin KBM
(Dukung Program B20) Suplai Katalis Biodiesel, Pertamina Tancap Gas

kembali ke atas