NASIONAL

Selasa, 17 Januari 2012 | 21:03 WIB

PKS Duga Ada Kejutan di Pilgub Jabar

Agus Rahmat
PKS Duga Ada Kejutan di Pilgub Jabar
foto:ilustrasi

INILAH.COM, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus melakukan penjajakan untuk koalisi pada Pilgub Jawa Barat 2013.

"DPP menunggu perkembangan koalisi di daerah. Kita juga komunikasi dengan partai-partai di pusat," ujar Wakil Ketua DPP PKS wilayah Banten, Jakarta dan Jawa Barat, Yudi Widiyana Aida kepada INILAH.COM, Selasa (17/1/2012).

Diakui oleh Yudi bahwa proses penjajakan dengan partai lain kini terus dilakukan. Hanya seperti apa perkembangannya, Yudi enggan membeberkan. "Komunikasi sudah ada dengan partai lain. Hasilnya seperti apa tentu tidak bisa diberi tahu," elaknya.

Jelasnya, sejauh ini komunikasi belum menemukan titik temu. Apalagi, partai seperti Golkar, Demokrat dan PAN belum menentukan sikapnya. PKS masih menunggu perkembangan tersebut.

"Masih belum ada pengerucutan. Teman-teman lain juga sedang proses rekruitmen seperti PDIP," jelasnya. Lebih lanjut, anggota Komisi V DPR ini mengatakan bahwa PKS mengambil langkah hati-hati dalam Pilgub Jawa Barat.

Sebab, pilgub Jawa Barat adalah yang unik. Bisa saja kandidat yang baru muncul menggalahkan incumbent. PKS berkaca pada pelaksanaan Pilgub 2008 lalu. Ketika itu, PKS mengusung Ahmad Heryawan-Dede Yusuf (Hade).

"Pilgub Jawa Barat karena cukup unik, suka muncul banyak kejutan seperti 2008. Sekelas Agum Gumelar dan incumbent bisa kalah oleh pasangan Hade. Makanya perhitungan harus matang," katanya. [mah]

#pks #pilgub #jabar
BERITA TERKAIT
PKS Heran Ketua KPK Agus Rahardjo
PKS : Pemilu Selesai, HRS Harusnya Pulang ke RI
Cegah 3 Periode Ahli Imbau Tunda Amandemen UUD 45
Ahli Hukum Siapkan Diri Jadi Oposisi Individual
Anies : PKS Mainkan Peran Penting
Anies Sedang Berjuang Keluar Dari 10 Besar
PKS : Tingkatkan Pelukan-pelukan Itu

kembali ke atas