BOLA

Sabtu, 21 Januari 2012 | 23:52 WIB
(Liga Primer: Fulham Vs Newcastle)

Dempsey Tiga Gol, Fulham Hajar Newcastle

Reza Adi Surya
Dempsey Tiga Gol, Fulham Hajar Newcastle
Foto : Getty Images

INILAH.COM, London - Setelah sempat tertinggal 0-1 di babak pertama, Fulham mampu bangkit dan mengalahkan Newcastle dengan skor telak 5-2. Clint Dempsey memborong tiga gol di pertandingan ini.

Newcastle tandang ke markas Fulha, Craven Cottage, Sabtu (21/1/2012) dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Newcastle ingin melanjutkan penampilan apiknya dalam beberapa pertandingan terakhir. Meski bermain sebagai tim tamu, mereka mampu meraih peluang cepat di menit pertama. Tendangan Cabaye dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap dengan sempurna oleh kiper Fulham, Stockdale.

Menit ke-13, umpan silang Cabaye mampu disundul oleh Ameobi dari dalam kotak penalti. Kembali Stockdale dengan sigap menangkap bola tersebut. Lima menit berselang, Stockdale kembali beraksi. Tendangan Ben Arfa dari sisi kanan masih lengket di tangkapan Stockdale.

Peluang pertama Fulham terjadi di menit ke-25. Tendangan kaki kanan Duff dari luar kotak penalti masih terlalu mudah untuk kiper Newcastle, Krul.

Menit ke-30, tendangan Cabaye dari luar kotak penalti masih tinggi diatas gawang Fulham.

Terus menyerang, Newcastle mampu mencetak gol di menit ke-43. Berawal dari umpan pendek Ben Arfa, Guthrie mampu melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti dan tak mampu dihadang oleh Stockdale.

Skor 1-0 untuk Newcastle bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Fulham mencoba meningkatkan intensitas serangan. Dua menit babak kedua berjalan, Fulham mendapat peluang melalui tendangan jarak jauh Duff. Sayang tembakannya masih tinggi diatas gawang Newcastle.

Menit ke-52, Fulham mampu menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Danny Murphy. Wasit memberikan penalti setelah Duff dilanggar oleh Santon di kotak terlarang.

Newcastle coba membalas dua menit kemudian. Menerima umpan pendek Guthrie, sepakan jarak jauh Best masih melebar di kiri gawang Fulham.

Fulham mampu unggul 2-1 di menit ke-59. Berawal dari serangan balik cepat, Dempsey mampu merobek jala Newcaslte melalui tembakan dari jarak dekat.

Enam menit berselang, Fulham mencetak gol ketiga. Dempsey mencetak gol keduanya setelah menerima umpan terobosan dari Zamora. Tendangan pemain Amerika Serikat itu dari dalam kotak penalti tak mampu dihadang oleh Krul.

Tak puas dengan tiga gol, Fulham kembali mendulang gol di menit ke-68. Tendangan penalti Zamora merobek jala Newcastle. Penalti diberikan wasit setelah Krul menjatuhkan Andrew Johnson di kotak penalti.

Newcastle mencoba bangkit. Menit ke-75, sepakan keras Ben Arfa dari luar kotak penalti masih mampu diblok oleh pemain belakang Fulham.

Newcastle mampu memperkecil ketertinggalan menit ke-85. Aksi individu Ben Arfa dari sayap kanan mampu mengelabui satu pemain Fulham didalam kotak penalti. Pemain Prancis itu langsung menghujamkan bola ke tiang dekat. Skor berubah menjadi 4-2.

Empat menit berselang, Fulham kembali menjauh. Memanfaatkan umpan jauh Zamora, Dempsey mampu mencetak gol ketiganya di pertandingan ini setelah melesakkan tembakan keras dari dalam kotak penalti.

Skor 5-2 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Dengan kekelahan ini, Newcastle masih terpaku di peringkat enam dengan 36 poin sedangkan Fulham naik satu peringkat di posisi 13 dengan 26 poin.

Susunan pemain:

Fulham: Stockdale, Hangeland, Senderos, Kelly, Riise, Murphy, Sidwell (Johnson 37'), Duff, Dempsey (Frei 91'), Ruiz (Baird 46'), Zamora.

Newcastle: Krul, Williamson, Santon, Coloccini, Simpson, Guthrie (Perch 76'), Cabaye, Gutierez, Ben Arfa, Ameobi, Best.

#fulham #newcastle #liga primer
BERITA TERKAIT
Wiljam Pluim Akhir Liga 1 2019 Lebih Cepat
Barcelona Terus Pantau Striker Inter Milan
Indra Sjafri Masih akan Coret Empat Pemain Lagi
Southgate Pulangkan Duo Liverpool dari Tim Inggris
Van der Sar Perpanjang Kontrak, MU Gigit Jari
Ibrahimovic Minta Gaji Rp15,5 Miliar Per Bulan
Tertarik Rekrut Haaland, MU Kirim Pemantau Bakat

kembali ke atas