BOLA

Minggu, 22 Januari 2012 | 02:22 WIB
(Liga Primer: Bolton Vs Liverpool)

Liverpool Takluk di Kandang Bolton

Reza Adi Surya
Liverpool Takluk di Kandang Bolton
Foto : Getty Images

INILAH.COM, Bolton - Liverpool harus menerima kenyataan pahit saat berhadapan dengan Bolton Wanderers. Mereka bertekuk lutut dengan skor 1-3.

Liverpool tandang ke markas Bolton, Stadion Reebok, Minggu (22/1/2012) dinihari WIB dalam lanjutan kompetisi Liga Primer.

Bolton mampu mengejutkan Liverpool dengan mencetak gol cepat di menit ke-4. Mark Davies menerobos pertahanan Liverpool dan berhasil melewati Agger dan Skrtel sebelum akhirnya merobek jala Liverpool yang dikawal oleh Reina.

Empat menit berselang, Bolton nyaris mencetak gol kedua. Kesalahan Enrique mampu dimanfaatkan Eagles untuk menerobos sisi kiri pertahanan Liverpool. Eagles menusuk ke dalam kotak penalti dan memberikan umpan silang mendatar. Sayang, umpannya sedikit menjauhi N'Gog.

Liverpool mencoba membalas di menit ke-22. Umpan silang Gerrard berhasil disundul Carroll. Namun, posisinya terperangkap offside.

Gawang Liverpool kembali bobol di menit ke-29. Umpan lambung Eagles dikontrol dengan dada oleh Reo-Coker didalam kotak penalti sebelum akhirnya menghujamkan bola ke gawang Liverpool.

Menit ke-37, Liverpool mampu menipiskan kedudukan. Berawal dari tendangan gawang, Carroll menanduk bola tersebut ke area pertahanan Bolton. Dengan kecepatannya, Bellamy mampu melewati dua pemain belakang Bolton dan menjaringkan bola ke gawang Bogdan.

Di waktu tersisa, tak ada lagi gol tambahan. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Liverpool kembali kebobolan di menit-menit awal. Gol Bolton tercipta di menit ke-50 melalui sepakan keras Steinsson usai menerima umpan sundulan dari Wheater.

Liverpool nyaris mencetak gol kedua menit ke-71. Tendangan keras Agger dari luar kotak penalti masih membentur tiang gawang. Tujuh menit berselang, melalui serangan balik cepat, Bellamy mengggiring bola dari tengah lapangan. Alih-alih memberikan umpan, pemain Wales itu melepaskan tendangan jarak jauh yang dengan mudah diamankan oleh Bogdan.

Menit ke-82, giliran Bolton memiliki peluang. Sepakan melengkung Eagles dari luar kotak penalti masih melebar di kanan gawang Liverpool.

Skor 3-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan kekalahan ini, Liverpool tetap berada di peringkat tujuh dengan 35 poin sedangkan Bolton naik dua peringkat di posisi 17 dengan 19 poin.

Susunan pemain:

Bolton: Bogdan; Steinsson, Knight, Ricketts, Wheater; Muamba, Eagles (Tuncay 91'), Petrov, M Davies, Reo-Coker; Ngog (K. Davies 88').

Liverpool: Reina; Johnson, Agger, Skrtel, Jose Enrique; Gerrard, Henderson, Adam (Downing 64'), Maxi (Kuyt 64'); Carroll, Bellamy.

#bolton #liverpool #liga primer
BERITA TERKAIT
Mourinho: Peluang Liverpool Juara Sangat Besar
Pep Guardiola: Saya Bukan Peramal
Data dan Fakta Usai Liverpool Kalahkan Man City
Klopp Beberkan Kunci Liverpool Tumbangkan Man City
Liverpool Tumbangkan Man City 3-1
Pep Minta City Berjuang Sampai Akhir
Man City Tak Pernah Menang di Anfield Sejak 2003

kembali ke atas