TEKNOLOGI

Kamis, 16 Februari 2012 | 14:48 WIB

Polri Mulai Perangi Pembajakan Software

Ahmad Taufiqqurakhman
Polri Mulai Perangi Pembajakan Software
inilah.com/Ahmad Taufiqqurakhman

INILAH.COM, Jakarta - Kepolisian Republik Indonesa (POLRI) hari ini resmi luncurkan kampanye perang terhadap pembajakan piranti lunak yang dimulai di kota Jakarta.

Polri hari ini bersama dengan Masyarakat Indonesia Anti Pembajakan (MIAP) dan Business Software Alliance (BSA) menyatakan bahwa saat ini sangat penting melindungi konsumen pembeli komputer di Indonesia dari piranti lunak bajakan.

"Kampanye ini sangat penting, mengingat tingkat kesadaran dan apresiasi atas hak kekayaan intelektual software komputer masih rendah," ujar Kombes Pol. Dharma Pongrekun, Kasubdit ndag, Direktorat Tpideksus Bareskrim POLRI, Jakarta, Kamis (16/2/2012).

Dalam kampanye ini Polri juga bekerjasama dengan sejumlah produsen komputer seperti Dell, Acer, Asus, dan Lenovo serta pihak manajemen dari beberapa pusat perbelanjaan Jakarta.

Pihak Polri mengimbau para produsen komputer dan manajemen pusat berbelanjaan untuk tidak menjual komputer tanpa piranti lunak dan piranti lunak bajakan.

"MIAP merasa ikut bertanggung jawab mensosialisasikan fakta bahwa peredaran barang bajakan secara langsung telah menyebabkan kerugian negara serta hilangnya kesempatan kerja," pungkas Justisiari P. Kusumah, Sekjen MIAP. [mor]

#software #pembajakan
BERITA TERKAIT
Adobe Resmi Rilis Photoshop Khusus iPad
Makna Pahlawan bagi Aplikasi Navigasi Waze
Peugeot Siap Ramaikan Ajang Astra Autofest 2019
2 Tim Honda Raih Podium Teratas F1 GP Brazil 2019
MMKSI Resmikan Diler Baru di Jakarta Selatan
(Melalui Program XL Future Leaders (XLFL)) XL Siap Cetak Mahasiswa dengan Tren Industri 4.0
Cara Piaggio kenalkan Vespa GTS Super Tech 300

kembali ke atas