EKONOMI

Kamis, 16 Februari 2012 | 17:51 WIB

DBS Bank Bidik Kredit UKM Capai Rp12 Triliun

Dian Ichsan Siregar
DBS Bank Bidik Kredit UKM Capai Rp12 Triliun
inilah.com/Agus Priatna

INILAH.COM, Jakarta - PT DBS Bank Indonesia menargetkan penyaluran kredit ke sektor UKM atau Small Medium Enterprise (SME) sebesar Rp12 triliun di tahun 2012.

Menurut Head of Small Medium Enterprise Banking DBS Indonesia, Jayanta Kumar mengatakan dengan menjadikan sektor UKM sebagai salah satu pilar bisnis utama. Pihaknya berharap akan mengkontribusikan 50% dari total kredit Bank ke bisnis SME dalam lima tahun mendatang.

"Sektor SME adalah salah satu pilar ekonomi Indonesia. Sektor ini tetap stabil ditengah kondisi ekonomi global yang tengah bergejolak. Ini adalah alasan kuat bagi institusi keuangan untuk mengurangi dampak krisis dan harus memposisikan diri secara tepat untuk mendukung SME agar menjadi lebih bankable," ujarnya dalam acara Indonesian International Banking Convention di Jakarta, Kamis (16/2/2012).

Untuk masa yang akan datang, DBS akan terus memperkuat bisnis UKM di sektor-sektor pertambangan, pertanian, manufaktur, dan infrastruktur. "Kami yakin dengan ekspansi ini, karena kami melihat adanya banyak sektor yang memiliki potensi untuk berkembang di bawah bisnis SME. Meski begitu, kami juga melihat sejumlah keterbatasan SME yang membuatnya menjadi sulit dalam mengakses institusi keuangan," tegas Jayanta. [hid]

#dbs bank #kredit ukm #bi rate
BERITA TERKAIT
(Komitmen Majukan UMKM) Sah, Suku Bunga KUR Turun Dari 7% Jadi 6% /Tahun
Raih Swasembada Pangan Kembali, Rizal Sarankan Ini
Siap-siap, Bea Balik Nama Kendaraan Naik 12,5%
Urgensi Impor Beras Ketan Perum Bulog Dikritisi
Menteri Edhy Ajak Kaum Muda Masuk Dunia Perikanan
Erick Serahkan Nama Calon Dirut 3 BUMN
Pertamina Eksplorasi Besar-besaran

kembali ke atas