PASAR MODAL

Kamis, 16 Februari 2012 | 17:57 WIB

KLBF Targetkan Pertumbuhan Penjualan 15%-20%

Agustina Melani
KLBF Targetkan Pertumbuhan Penjualan 15%-20%
IST

INILAH.COM, Jakarta - PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) menargetkan pertumbuhan penjualan sebesar 15%-20% dengan tingkat marjin laba usaha sekitar 15%-16% pada 2012.

Direktur Keuangan PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) Vidjongtius menuturkan, laba bersih per saham diperkirakan sekitar Rp164-Rp172 mencerminkan pertumbuhan sekitar 5%-10% dibandingkan tahun 2011.

Perseroan memiliki beberapa hal untuk mendorong pertumbuhan penjualan sebesar 15%-20% pada 2012. Pertama, perseroan meningkatkan efektivitas pemasaran dan penjualan dengan branding management, dan program pemasaran serta penjualan dan distribusi yang terfokus dan terintegrasi. Kedua, memperkuat portofolio bisnis melalui inovasi dalam pengembangan produk baru, business model baru dan akuisisi.

Ketiga, perseroan memperluas dan memperdalam penetrasi pasar baik di Indonesia maupun di Asean. Keempat, perseroan memastikan pelaksanaan yang prima. Selain itu, perseroan akan memperkuat eksistensi pada segmen generik di divisi obat resp.

"Perseroan bertujuan meningkatkan kemampuan produksi obat generik untuk mencapai skala ekonomi dan efisiensi yang tinggi," tutur Vidjongtius seperti dikutip dari siaran pers, Kamis (16/2/2012).

Sementara itu, perseroan melanjutkan strategi pengembangan produk baru yang menggunakan bahan alami dan herbal pada divisi produk kesehatan. Divisi produk nutrisi, perseroan akan melanjutkan strategi pengembangan produk baru yang sesuai dengan segmen tertentu mengandalkan sinergi dengan divisi obat resep.

"Divisi obat resep, divisi distribusi dan logistik akan terus diperkuat di mana perseroan akan melanjutkan rencana ekspansi untuk memperluas jaringan dan memperdalam penetrasi pasar," tegas Vidjongtius. [hid]

#klbf #kalbe farma #laba besih #pendapatan #penjualan
BERITA TERKAIT
PT Kalbe Farma Dirikan Usaha Baru Modal Rp50 M
PT Mitra Pemuda Mulai Untung Jadi Rp3,9 Miliar
Miliki US$110 M, Gates Jadi Orang Terkaya Lagi
Bursa Saham AS Berpotensi Positif
Bursa Saham Eropa Masih Bergerak Terbatas
Gilang Seto Lepas Jabatan Direktur di GOLD
Bursa Asia Mainkan Isu Perang Tarif di Area Hijau

kembali ke atas