NASIONAL

Kamis, 16 Februari 2012 | 22:03 WIB

Hadapi Preman Tanah, FPI Lindungi Warga Mesuji

Sumitro
Hadapi Preman Tanah, FPI Lindungi Warga Mesuji
Ketua Umum FPI Habib Rizieq inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Front Pembela Islam (FPI) ternyata ikut melibatkan diri dalam beberapa konflik agraria seperti di Mesuji.

FPI turun tangan menjadi tempat perlindungan oleh warga masyarakat setempat. FPI melakukan perlawanan terhadap preman yang disewa perkebunan.

"Ada 2.400 pengungsi yang meminta perlindungan di Mesuji, mereka mencari perlindungan ke posko FPI di Mesuji dari teror preman sampai saat ini," tegas Ketua Umum FPI Habib Rizieq dalam audensi ke DPD RI, Senayan, Kamis (16/2/2012).

Oleh karena itu, FPI mendesak pemerintah untuk menyelesaikan berbagai kasus agraria diberbagai daerah. Jika pemerintah tidak sigap, ke depan akan terus terjadi gejolak dan masyarakat kecil terus dikorbankan.

"Kami mencatat sekitar 200 kasus agraria yang tidak tertangani dengan baik, masyarakat (kecil) yang tanahnya diserobot pengusaha. Kalau terus-terusan diserobot pengusaha, ke depan ledakan besar akan terus terjadi," .

Dalam audensi ke DPD RI yang ditemui langsung oleh Wakil Ketua DPD La Oden Ida, Habib Rizieq didampingi sembilan orang pengurus DPP FPI.

Mereka adalah Ketua DPP FPI Kiai Haji Abdul Majid, Sekjen Laskar Antikorupsi Ustaz Hasbi, Sekretaris Jenderal FPI Sobri Lubis, Wakil Sekjen DPP FPI Jafar Sidik, Ketua DPP FPI Bidang Advokasi Munarman dan Ketua DPP FPI Bidang Dakwah Habib Husain bin Ahmad Alatas. [mah]

#fpi #dayak #palangka raya #habib rizieq #mesuji
BERITA TERKAIT
Reaktif, Habib Rizieq Sulit Kembali ke Indonesia
Dituduh 'Nyantet', Kakek di Lumajang Dibunuh OTK
(Bertemu Menhan se-ASEAN di Thailand) Prabowo: ASEAN Harus Jadi Penghubung Indo-Pasifik
(Tegaskan Komitmen Depan Menpan se-ASEAN) Prabowo: ASEAN Tidak Boleh Terpolarisasi
(Bertemu Menpan se-ASEAN) Prabowo Perkenalkan Pindad di ADMM Bangkok
(Bertemu Menhan se-ASEAN di Thailand) Prabowo Minta Taruna Akmil Dikirim Belajar ke AS
Minibus Hantam 'Guardrail' Tol Ngawi, Satu Tewas

kembali ke atas