METROPOLITAN

Jumat, 17 Februari 2012 | 02:00 WIB

Panwas Akui Banyak Kecurangan dalam Verifikasi

Farhan Faris
Panwas Akui Banyak Kecurangan dalam Verifikasi
Foto: Ilustrasi

INILAH.COM, Jakarta - Setelah nama ketua Panita Pengawas Pemilu (Panwaslu) DKI, Ramdansyah dicatut salah satu pasangan colon independen, kini kecurangan kembali ditemukan, diantaranya pencatatan nama lain anggota Panwaslu dalam data dukungan salah satu calon.

"Sebelumnya ditemukan pencatutan nama saya di berkas salah satu balongub independen, kali ini ditemukan kembali nama-nama anggota Panwaslu lainnya yang tercatat," ujar Ramdansyah, Kamis, (16/2/2012).

Tak hanya itu diakui Ramdansyah,kecurangan lain yang ditemukan diantaranya, ditemukan nama anggota yang satu keluarga di Pulau Pari, Kepulauan Seribu dan di wilayah Jakarta Barat. Serta satu berkas dengan lima KTP yang sama dan tidak berkesesuaian dengan kelurahan.

Bahkan dalam pemeriksaan berkas dukungan, ditemukan juga adanya tanda tangan palsu. Berhubung banyak ditemukannya kecurangan, lanjut Ramdan, kini pihaknya memperketat pemantauan dengan mengerahkan 267 orang petugas, dimana pada setiap kecamatan didamping tiga petugas.

"Kita telah berkoordinasi dengan Panwaslu Kecamatan (Panwascam) di tiap wilayah, untuk memberitahukan warga mengenai hak politiknya. Jangan sampai menimbulkan pikiran banyak Panwaslu ini mendukung salah satu calon tertentu. Dan kita akan back up PPS dengan benar, karena banyak yang tidak sesuai fakta, kalau memang tidak mendukung ada prosesnya nanti," imbuhnya.[dit]

#pilgub #panwaslu
BERITA TERKAIT
Gara-gara Program Anies Ramai Ingin Jadi Warga DKI
Pagi Ini, Jakarta Diprakirakan Cerah Berawan
Polisi Selidiki Pembongkaran Portal Sungai Turi
Hari Ini Cuaca Jakarta Cerah Berawan
(Teror Ait Keras Di Jakarta Barat) Pelaku Siram Korban Dengan Soda Api, Ini Efeknya
Polisi Tangkap Pelaku Teror Air Keras Di Jakbar
Kapolda Metro: Bahaya Medsos, Orang Jadi Radikal

kembali ke atas