METROPOLITAN

Jumat, 17 Februari 2012 | 03:45 WIB

Satpol Rekrut Relawan PAM Pemilu

Wahyu Praditya Purnomo
Satpol Rekrut Relawan PAM Pemilu
Foto: Ilustrasi

INILAH.COM, Jakarta - Guna menjaga kondisi Jakarta yang kondusif pada Pemilukada 11 Juli 2012 nanti, Satpol PP DKI Jakarta membuka proses rekrutmen di wilayah kotamadya dan kecamatan, pada Maret nanti.

Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Effendi Anas, mengatakan, agar tak terjadi penyalahgunaan tugas dan tanggung jawab dari relawan keamanan, Satpol PP DKI akan melakukan pelatihan, penataran dan pembinaan.

"Sehingga mereka mengerti fungsi dan tugas masing-masing selama Pemilukada 2012 berlangsung di setiap TPS," kata pria yang akrab disapa Efan.

Lebih lanjut Efan menegaskan, proses rekrutmen relawan keamanan dari masyarakat akan dimulai pada Maret 2012. "Rekrutmen ini akan dilakukan pada wilayah Kotamadya dan Kecamatan," ungkapnya.

Dalam proses rekrutmen nanti, lanjut Efan, ada beberapa proses yang harus dilalui.

Dengan pelatihan dan pembinaa, para relawan keamanan ini bisa menjalani tugas sebagai petugas keamanan yang dapat segera mengambil tindakan terhadap kejadian tertentu. Mengambil langkah bijak dan tidak merugikan warga lainnya, ujar pria yang akrab dipanggil Efan.

Menurutnya, pada hari penyelenggaraan pemungutan suara, Pamtaksung menjalani tugas pengamanan sesuai dengan aturan dan koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta. Serta menjalani tugas pemantauan pemilukada dibawah koordinasi pihak kepolisian.[dit]

#pilgub #rekrutmen
BERITA TERKAIT
Ditresnarkoba PMJ Musnahkan Barbuk 356 Gram Heroin
Gara-gara Program Anies Ramai Ingin Jadi Warga DKI
Pagi Ini, Jakarta Diprakirakan Cerah Berawan
Polisi Selidiki Pembongkaran Portal Sungai Turi
Hari Ini Cuaca Jakarta Cerah Berawan
(Teror Ait Keras Di Jakarta Barat) Pelaku Siram Korban Dengan Soda Api, Ini Efeknya
Polisi Tangkap Pelaku Teror Air Keras Di Jakbar

kembali ke atas